Sabtu, 13 April 2019

Sinopsis Lengkap Film Arie Hanggara (1985)

Arie Hanggara (1985)

Rilis
1985
Negara
Indonesia
Bahasa
Indonesia
Sutradara
Frank Rorimpandey
Pemeran
Deddy Mizwar, Cok Simbara, Yan Cherry Budiono, Zaenal Abidin, Joice Erna, Nani Wijaya, Anissa Sitawati, Mien Brodjo, Rachmat Hidayat, Sofia WD
Music
Idris Sardi

Plot Arie Hanggara

Seorang pengangguran Tino (Deddy Mizwar) yang memiliki sifat pemalas dan tidak punyai kerjaan serta memiliki harga diri tinggi. Tino dengan istrinya bernama Dahlia (Anissa Sitawati) bersitegang, Dahlia kembali ke Depok dan Tino menitipkan anak mereka ke rumah neneknya sementara dia hidup bersama dengan simpanannya bernama Santi (Joice Erna).


Di rumah kontrakan kecil hidup 5 orang, Tino dan Santi serta 3 anak Tino dari istri pertama, Ari dan Andi. Sementara itu anak ketiganya Arki dibawah Dahlia. Tino menetapkan aturan yang keras terhadap anaknya. Ari anak kedua selalu bandel dengan aturan ini. Di sekolah, Ari menjadi pendiam dan senang mengincar dompet temannya.

Karena perilaku Ari tidak bisa diobati, Tino berencana membawa Ari ke pesantren. Namun sebelum dibawa ke pesanteren, dia melakukan kesalahan lagi namun kesalahan kakaknya. Arie mengaku dialah yang melakukan. Bahkan Arie meminta digantung saja supaya tidak nakal lagi. Arie diikat, 2 saudaranya memberinya makan diam-diam.

Di hari kedua, Arie sebelum kematian membersihkan kamar mandi. Ari malas-malasan dia dipanggil, Tino memukulnya. Santi menasehati Arie untuk minta maaf kepada ayahnya. Namun Arie tidak melakukannya justru meminta untuk dihukum. Tino yang merasa kesal terus memukuli Arie dan mulai merasa capek menghadapi sikap Arie.

Tino mengancam usai dia diberi minum tidak boleh lagi minum tanpa seizin Tino. Tino melanggar, dia mengambil air minum namun gesekan gelas didengar Tino. Tino mendapati hukuman lagi jam 2 dini hari. Tino dan Santi subuh itu melihat Arie tidak sadarkan diri membawanya ke rumah sakit yang sebetulnya sudah tidak bernyawa.

Tino merasa sesal dan menangis melihat Arie terbujur kaku. Dahlia yang mendengar kabar tersebut merasa terpukul dan marah pada Tino. Tino dan Santi didakwa tuduhan menyiksa anak mereka. Masyarakat murka dan menuntut hukuman berat untuk mereka. Koran-koran terbit tertulis di halaman depan kematian Arie korban perceraian orang tua.

Loading...