Selasa, 02 April 2019

Sinopsis Lengkap Film The Burial of Kojo (2019)

The Burial of Kojo (2019)

Rilis
29 Maret 2019
Sutradara
Sam Blitz Bazawule
Produser
Sam Blitz Bawazule, Ama K. Abebrese
Pemeran
Ama K. Abebrese, Henry Adofo, Joe Addo, Kobina Amissah-Sam, Cynthia Dankwa, Brian Angels, Edward Dankwa, Anima Misa, Mamley Djangmah, Zalfa Odonkor, Joseph Otsiman
Music
Sam Blitz Bazawule.

Plot The Burial of Kojo

Seorang gadis yang bernama Esi (Cynthia Dankwa) yang tinggal dengan ibunya Ama (Mamley Djangmah) dan ayahnya Kojo (Joseph Otsiman) di bagian Ghana yang menakjubkan namun miskin. Esi mengisahkan kisahnya, dunia masa kanak-kanak Esi merupakan salah satu mimpi, penglihatan dan firasat hadir di layar dengan kesederhanaan yang jujur, mencerminkan kepekaan yang terlalu cepat namun cerdik, dia menghadapi kenyataan-kenyataan yagn tidak bisa dilawan.


Ayahnya Kojo, merupakan orang yang baik, yang membawa Esi keliling danau dengan perahunya dan mengisahkan kisah-kisahnya yang memikat namun tidak selalu dari keceriaan yang paling cerah, Dia dihantui mimpi yang pada gilirannya, didasarkan di hari-hari pahit yang dihabiskannya tinggal di kota, Saat dia dan saudara lelakinya Kwabena merupakan saingan bagi wanita yang sama.

Kwabena menikahinya namun di hari pernikahan mereka, dia meninggal dalam insiden kecelakaan mobil, dan ikatan kedua bersaudara yang telah menjadi saingan sejak kecil diracun secara pasti. Orang tua Esi bernasib buruk, hidup dari pendapatan seidkit yang dibawa Ama sebagai penjahit. Suatu hari Kwabena hadir dengan janji mengenai kehidupan yang lebih baik di kota.

Kojo menentang penilaian Ama yang lebih baik dan dihadapan firasat Esi, mencabut mereka dari desa danau dan membawanya menuju sebuah apartemen kecil di Accra. Disana Kwabena menetas skema menggali emas di situs tambang dimana dia dulu bekerja, yang telah diambil alih dan ditutup oleh perusahaan Cina.

Dia juga memancing Kojo dalam rencana berisiko. Sementara kehidupan Esi di rumah menghabiskan waktu bersama ibunya di apartemen kecil, jauh dari petualangan dan kemegahan kehidupan di tepi danau, sibuk dengan tv, tempat mereka menyaksikan telenovela dan mendapati bahwa pertunjukannya mencerminkan, secara kasar namun menjelasakan beberapa drama dalam kehidupan mereka sendiri.

Tahun-tahun Esi di negara tersebut telah membuatnya sangat peka dan intuitif. Disana, kunjungan dari seorang dukun buta, membawa hadiah seekor burung putih yang sakral dan dongeng mengenai gagak yang mengancam, menanamkan dalam diri Esi perasaan bahaya yang mengancam yang akan disadari oleh keadaan baru Esi.

Loading...