Jumat, 12 April 2019

Sinopsis Lengkap Film Insurgent (2015)

The Divergent Series: Insurgent (2015)

Rilis
11 Maret 2015
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Robert Schwentke
Produser
Lucy Fisher, Douglas Wick, Pouya Shabazian
Pemeran
Shailene Woodley, Miles Teller, Theo James, Zoe Kravitz, Octavia Spencer, Ansel Elgort, Jai Courtney, Kate Winslet, Ray Stevenson, Naomi Watts
Sinematografi
Florian Ballhaus
Music
Joseph Trapanese
Distributor
Lionsgate.

 Plot The Divergent Series: Insurgent 

5 hari usai serangan faksi Abnegation pemimpin Jeanine (Kate Winslet) dan prajurit Dauntless yang dikontrol pikirannya, Jeanine mengumumkan darurat militer. Divergents dan mereka yang bersukutu adalah musuh. Pemimpin Dauntless Max dan Eric mendapati otak dengan kelima simbol fraksi.


Jeanine mengira berisi data dari pendiri kota dan sarana mengakhiri masalah Divergence. Sebab hanya Divergent yang bisa membuka kotak, Jeanine memerintahkan penangkapan Divergent. Divergent Tris, Four, Caleb dan pengacau Dauntless Peter bersembunyi di kompleks Amity. Peter menyerahkan lokasi kelompok saat melarikan diri dan naik kereta.

Four menjelaskan kepad Factionless bahwa nama aslinya Tobias Eaton putra pemimpin Factionless Evelyn, yang Four masih benci guna meninggalkannya dengan ayahnya Marcus. Evelyn menyarankan aliansi Dauntless dan Factionlees terhadap Erudite, namun Four menolak. Candor Jack Kang menangkap Tris dan Four yang berniat mengantarkan mereka ke Jeanine.

Four memohon untuk diadili memanfaatkan serum kebenaran Candor. Serum menjelaskan peristiwa nyata dan mereka terbebaskan, Tris dengan air mata mengakui membunuh Will Christina memprovokasi kemarahannya. Candor diserang Dauntlees yang memihak Jeanine.

Tris ditangkap Max dan Eric yang mengetahui dia mempunyai pembacaan 100 % Divergent menjadikannya subjek sempurna membuka kotak. Four menyelamatkan Tris, mengeksekusi Eric. Sementara Jeanine frustrasi sebab tidak ada subjek Divergent yang selamat dari simulasi yang diperlukan guna membuka kotak.

    Jeanine mengaktifkan disk merupakan perangkat pengontrol pikiran yang mengakibatkan Christina dan temannya Hector dan Marleen berjalan secara robotik meminta penyerahan diri Tris. Tris dan Tori menangkap Christina dan Hector namun Marlene jatuh ke kematiannya. Merasa bersalah, Tris memutuskan menyerahkan diri terhadap Jeanine.

    Baca juga sinopsis:
    Di markas Erudite, Tris mengancam bunuh diri alih-alih mematuhi namun dihentikan kehadiran Caleb, yang sepenuhnya berkomitmen bagi Erudite. Usai mendapati Four ditangkap saat berusaha menyelamatkannya, Tris gagal persidangan Amity dan tanda vitalnya terhenti, membuat Jeanine terkejut.

    Peter membawa tubuhnya menuju Four, menjelaskan dia memalsukan kematiannya dan membantu Four mengalahkan para penjaga. Tris kini bertekad mengungkpakan pesan kotak sehingga bantuan Peter, mereka kembali ke ruang simulasi dan dia berhasil membuka kotak dihadapan semua orang.

    Hologram menjelaskan kota bertembok dan sistem faksi merupakan bagian eksperimen, dengan Divergents sebagai tujuan utama, dunia sedang menunggu di luar untuk mereka bergabung kembali. Menyadari dia telah kehilangan kekuatannya, Jeanine memerintahkan kotak tersebut dikubur dan Four serta Tris dieksekusi.

    Factionless menerobos masuk dalam ruangan, melumpuhkan Max dan menyelamatkan Tris dan Four. Caleb dan Jeanine ditangkap dan pesan disiarkan ke seluruh kota. Dianggap pahlawan, Tris ingin menjelajahi dunia luar sementara di sel, Jeanine bertanya-tanya apa yang ada di balik tembok. Evelyn menjelaskan bahwa dia tidak akan pernah tahu lalu membunuhnya.

    Loading...