Senin, 01 April 2019

Sinopsis Lengkap Film The Edge of Seventeen (2016)

The Edge of Seventeen (2016)

Rilis
18 November 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Kelly Fremon Craig
Produser
Richard Sakai, James L. Brooks
Pemeran
Hailee Steinfeld, Kyra Sedgwick, Woody Harrelson, Haley Lu Richardson
Sinematografi
Doug Emmett
Music
Atili Orvarsson
Distributor
STX Entertainment.

Plot The Edge of Seventeen

Nadine (Hailee Steinfeld) tidak pernah mudah merasa cocok di sekolah. Dia mendapati persahabatan lebih memuaskan dengan guru Mr. Brunner (Woody Harrelson) yang enggan mendengarkan drama hariannya. Satu-satunya sahabatnya Nadine, Krista (Haley Lu Richardson) namun pasangannya yang lama dalam kejahatan telah menarik perhatian saudara Nadine, Darian (Blake Jenner) dengan pasangan mereka  yang akhirnya membuat hal menyakitkan untuk semua yang terlibat.


Dengan otaknya yang berantakan, masih memproses kehilangan ayahnya bertahun-tahun sebelumnya. Nadine mendapati keramahan Erwin (Hayden Szeto). Ibunya, Mona mengantar Nadine ke sekolah, mereka bertengkar sehingga Mona membawanya ke kantor. Di tempat kerja Nadine berdebat dengan ibunya mengenai ayahnya. Narasi beralih saat Nadine menjelaskan kepada Bruner bahwa dia akan bunuh diri dan dia berusaha membuat Nadine tenang.

Dia menerima pesan dari Nick, memintanya keluar malam, menarik Nadine. Mona menghubungi Darian, mengaku Nadine hilang dan bahwa dia bergantung terhadap putranya sebagai figur ayah sejak Tom meninggal. Darian mengaku terhadap Nadine walaupun hidupnya tampak sempurna, dia diam-diam menderita tekanan sebab harus menjaga keluarga sejak ayah mereka meninggal.

Darian mengaku dia merasa terjebak dan tidak mendaftar perguruan tinggi yang jauh, dan satu-satunya orang yang membantunya tersenyum yaitu Krista. Nadine mengaku kepada saudaranya bahwa dia berurusan dengan kebencian terhadap diri sendiri diperkuat kecemburuannya pada saudaranya. Mereka berpelukan dan permusuhan pun berakhir.

Nadine menyiapkan diri festival film sekolah. Nadine berjalan menuruni tangga dan disambut Krista dan Darian. Kedua gadis tersebut berdamai dan setuju menyusul nanti. Mona takut Nadine usai melarikan diri. Menyadari ibunya khawatir, Nadine mengirim pesan terhadapnya yang menjelaskan dia aman. Mona memutuskan mempercayai kata-katanya.

Film animasi Erwin adalah kisah mengenai bocah lelaki alien hijau yang jatuh hati terhadap gadis di sekolah menengah, namun ditolak olehnya. Menyadari metafora tersebut, Nadine meminta maaf terhadap Erwin sebab sudah lama menerima cintanya. Erwin diberi selamat oleh rekannya. Saat dia memperkenalkan Nadine terhadap mereka, dia menyadap dengan senyum akhirnya terbuka untuk orang lain.

Loading...