Jumat, 05 April 2019

Sinopsis Lengkap Film Hujan Bulan Juni (2017)

Hujan Bulan Juni (2017)

Rilis
2 November 2017
Negara
Indonesia
Bahasa
Indonesia
Sutradara
Hestu Saputra, Reni Nurcahyo
Pemeran
Velove Vexia, Baim Wong, Adipati Dolken, Koutaro Kakimoto, Surya Saputra, Ira Wibowo
Produksi
Sinema Imaji, Starvision

Plot Hujan Bulan Juni 

Film Hujan Bulan Juni merupakan film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Sapardi Djoko Damono. Seorang wanita yang bernama Pingkan (Velove Vexia) yang merupakan dosen muda sastra Jepang di Universitas Indonesia. Pingkan mendapat kesempatan untuk dapat belajar ke negeri Jepang selama 2 tahun lamanya.


Sementara itu pria yang bernama Sarwono (Adipati Dolken) menjadi nelangsa sebab mendengar kabar bahwa dia bakal ditinggalkan Pingkan yang mana selama ini hampir tidak pernah lepas di sisi Pingkan. Sarwono ditugaskan kaprodinya untuk dapat presentasi kerja sama ke Universitas Sam Ratulangi Manado. 

Sarwono pun pada akhirnya membawa Pingkan sebagai guide untuknya selama dia berada di Manado sebelum Pingkan berangkat ke Jepang. Pingkan pun bertemu keluarga besar almarhum ayahnya di Manado. Pinkan mulai dipojokkan akan pertanyaan mengenai hubungan dirinya dengan Sarwono. Apalagi kalau bukan msalah perbedaan yang sangat besar di antara Sarwono dan Pingkan.

Belum lagi pria yang bernama Benny (Baim Wong) yang telah lama menaruh hati terhadap Pingkan. Bukannya Pingkan dan Sarwono tidak menyadari hal tersebut. Mereka berdua sudah terlanjur nyaman bertahun-tahun di dalam hubungan kasih sayang. Namun Sarwono pun mulai mempertanyakan kekuatan hubungan asmara yang dia jalin selama ini dengan Pingkan.

Loading...