Senin, 15 April 2019

Sinopsis Lengkap Film India Zero (2018)

Zero (2018)

Rilis
21 Desember 2018
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Aanand L. Rai
Produser
Karuna Badwal, Aanand L. Rai, Gauri Khan
Pemeran
Shah Rukh Khan, Abhay Deol, Anushka Sharma, Katrina Kaif, Tigmanshu Deol, Mohammed Zeeshan Ayyub
Music
Ajay-Atul
Sinematografi
Manu Anand
Distributor
Various.

Plot Zero


Baaua Singh (Shah Rukh Khan) pria pendek berusia 38 tahun dari Meerut yang kesulitan mendapati pasangan menikah. Usai memanfaatkan agen matrimonial sedikit keberuntungan, dia akhirnya mendapati temannya di Aafia Bhinder (Anushka Sharma) seorang ilmuwan NASR dengan cerebral palsy. Dalam acara berikutnya, keduanya jatuh hati satu sama lainnya, namun Bauua mencampakkannya usai 5 bulan. Aafia datang mencarinya dan orang tua Bauua membangun pernikahan mereka.

Di hari pernikahan mereka, Guddu teman Bauua menjelaskan kepadanya bahwa dia terpilih mengikuti kompetisi dansa dan dimana pemenang mendapati kesempatan bertemu Babita Kumari (Katrina Kaif). Bauua bertekad bertemu Babita, melarikan diri dari pernikahan usai konfrontasi dengan Aafia, membuat semua merasa hancur.

Bauua menang dan bertemu Babita di pesta ditemani aktor Bollywood terkenal lainnya. Babita menawari pekerjaan usai dia menunjukkan kemampuan menebak apa yang ada dalam pikiran orang mengamati ekspresi mereka. Bauua menemaninya pada jadwal film dan fungsi penghargaan, membantu menambal dengan mantan kekasihnya Aditya Kapoor yang sebelumnya telah berselingkuh.

Bauua menyadari kesalahannya dan ingin berdamai dengan Aafia, dengan suka rela membuat argumen yang diorganisir Babita, usai itu Babita mengusirnya dan memutuskan semua hubungan dengan Aditya menyadari bahwa yang terakhir tersebut menipunya lagi. Bauua dan Guddu melakukan perjalanan menuju New York tempat Aafia menghadiri seminar.

Baaua menutup seminar bertemu dengannya, namun Aafia menolak menemuinya. Ayah Aafia menjelaskan kepadanya bahwa Bauua telah menjadi seorang ayah seorang putra dari Aafia yang terakhir hamil. Baaua patah hati memutuskan meninggalkan kota namun memutuskan berusaha peruntungannya sekali lagi.

Usai bertemu Aafia lagi di NASR dan ditolak, Baaua mendaftar program yang merekrut sukarelawan manusia dikirm ke Mars dengan roket. Usai pelatihan melelahkan dan mendapati bantuan dari salah satu pelamar, Bauua terpilih sementara Guddu ditolak sebab cacat penglihatan.

Di hari peluncurannya, Aafia seharusnya menikah dengan Srinivasan rekan ilmuwan dan kolega Aafia meninggalkannya, dan Aafia mencapai NASR beberapa detik sebelum peluncuran roket Bauua. Baau meyakinkan Aafia, dia selalu mencintai Aafia tepat sebelum roket lepas landas.

Peluncuran disaksikan Aafia, Guddu dan Srinivasan bersama dengan Babita dan keluarga Bauua melalui siaran tv. Peluncuran berhasil dan roket meluncur menuju luar angkasa. Dalam sebuah voice-over oleh Aafia, terungkap Bauua akhirnya mencapai Mars dan mengirimkan rekaman video dirinya.

Roket menghilang di ruang di suatu tempat saat kembali dan Aafia menunggu Bauua usai memutuskan pernikahannya dengan Srinivasan. 15 tahun selanjutnya, stasiun ruang angkasa Tiongkok menerima sinyal pod pelarian Bauua yang menabrak daratan di samudera, mengungkapkan Bauu masih hidup yang 15 tahu lebih muda.

Loading...