Senin, 01 April 2019

Sinopsis Lengkap Film Jackie (2016)

Jackie (2016)

Rilis
7 September 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Pablo Larrain
Produser
Darern Aronofsky
Pemeran
Natalie Portman, Greta Gerwig, Peter Sarsgaard, John Hurt, Billy Crudup
Sinematografi
Stephane Fontaine
Music
Mica Levi
Distributor
Fox Searchlight Pictures.

Plot Jackie 

Seminggu usai pembunuhan John F. Kennedy jurnalis mengunjungi Jacqueline Kennedy wawancara di rumahnya di Hyannis Port mengenai warisan suaminya. Usai Jackie merenungkan turnya di White House tahun 1961, Jurnalis beralih ke penyelidikan mengenai pembunuhan John F. Kennedy dan akibatnya untuk Jackie dan keluarganya.


Dia berbicara mengenai peristiwa sebelum pembunuhan, sebelum menggambarkan keterkejutan dan kengeriannya sebagai reaksi. Anggota White House yang dekat dengan presiden Lyndon Johnson yang baru dilantik dan istrinya Lady Bird terlihat menghibur Jackie usai kejadian di atas Air Force One.

Robert F. Kennedy hadir dan berbagi kesedihannya, mengawalnya kembali menuju Washington. Jackie mengungkapkan keprihatianannya mendalam pada kesejahteraan anak-anaknya dalam menyesuaikan diri kehilangan ayah mereka. Roberts mendukungnya sementara berurusan dengan kesedihannya sendiri, dan membantunya merencanakan pemakaman dan menjaga keluarga. Dia terlihat kesulitan tidur dan tergantung terhadap obat-obatan.

Dia terlihat teratur mencari nasihat spiritual. Robert Kennedy bersama Presiden Lyndon Johnson, Lady Bird Johnson dan anggota White House menyaksikan pembunuhan Lee Harvey Oswald di Tv langsung. Robert bersikeras Jackie tidak diberi tahu mengenai hal ini oleh siapa pun kecuali dirinya sendiri. Dia akan memberitahunya saat dia merasa waktunya tepat.

Jackie segera mengetahuinya, dan mengutuknya sebab menahannya. Usai ulang tahun John F. Kennedy Jr. yang ketiga Robert menyuarakan ketakutannya terhadap Jackie bahwa waktu singkat Jack sebagai Presiden tidak akan diperhatikan generasi mendatang. Usai pemakaman kenegaraan John F Kennedy, Jackie memberi tahu pendeta bahwa dia berencana bunuh diri usai pembunuhan tersebut.

Dia mengakui dia dengan jelas mengingat apa yang terjadi selama pembunuhan dan merasa sakit dan bersalah yang tidak tertahankan bahwa dia tidak bertindak dalam beberapa cara melindungi suaminya. Saat wawancara berakhir, Jackie menjelaskan kepada jurnalis, dia mempunyai hak mengontrol bagian mana dari wawancara yang mungkin ditekan dan bagian mana yang akan ditahan. Film diakhiri dengan Jackie membuat peti mati anaknya keguguran dan lahit mati dikembumikan di sebelah John F. Kennedy.

Loading...