Sabtu, 17 Agustus 2019

Sinopsis Lengkap Film Korea Hope (Wish) (2013)

Hope (2013)

Rilis
2 Oktober 2013
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Lee Joon-ik
Produser
Byun Bong-hyun, Kim Yong-dae, Seong Chang-yeon
Pemeran
Sol Kyung-gu, Lee Re, Uhm Ji-won, Kim Sang-ho, Kim Hae-sook, Ra Mi-ran, Yang Jin-sung
Sinematografi
Kim Tae-gyeong
Music
Bang Jun-seok
Distributor
Lotte Entertainment.

Plot Hope

Gadis bernama So-won menjalani kehidupan dengan orang tuanya Dong-hoon dan Mi-hee. Suatu ketika dalam perjalanan ke sekolah, So-won diculik, dipukuli dan juga diperkosa pria asing sebelum ditinggal pergi. Untungnya dia selamat dan mampu menghubungi ambulans. Polisi memberi tahu Mi-hee dan Dong-hoon mengenai serangan tersebut dan mereka bergegas bangsal darurat.


So-won menderita beberapa cedera internal dan harus menjalani operasi besar. Dong-hoon disarankan ahli bedah So-won harus memakai colostomy bag selama sisa hidupnya. So-won sadar kembali, dia mengidentifikasi penyerangnya dengan bantuan psikiater Jung-sook. Penyerang So-won ditangkap, dan kasus menjadi sensasi media yang membuat keluarga ngeri.

Para wartawan berkumpul di rumah sakit, Dong-hoon membawa So-won ke ruangan yang berbeda dan menunjukkan gejala gangguan stres pascatrauma dan mengira ayahnya sebagai penyerangnya, berteriak terhadapnya saat dia berusaha memperbaiki Colostomy Bag.

Dong-hoon sedih dan lebih jauh terluka saat So-woon menolak melihatnya. Dong-hoon berjuang membayar biaya pengobatan dan menghubungi teman dan manajernya Gwang-sik. Gwang-sik menyadari situasi Dong-hon meyakinkannya mempertahankan pekerjaannya juga memberinya uang membayar tagihan medis So-won.

Mi-hee dan teman-temannya menyewa kostum maskot bermain dengan So-won membantu menghiburnya. Ini memberi ide Dong-hoon bersembunyi di balik kostum karakter kartun favoritnya berkomunikasi dengan putrinya. Perlahan kondisi fisik So-won membaik dan dia mampu kembali ke rumah.

Selama perjalanan mobil pulang, So-won muntah usai melewati situs tempatnya diserang. dia dan orang tuanya segera merasa tersentuh sebab mereka memperhatikan masyarakat setempat telah menghiasi rumah mereka dengan catatan penghiburan.

Dong-hoon kembali bekerja namun mendapati waktu untuk berpakaian sebagai Cocomong dan menemani So-won dalam perjalanan ke sekolah. Segera keadaan mentalnya membaik dan dia menyadari ayahnya telah bersembunyi di bawah kostum sepanjang waktu.

Tersentuh cinta dan kepedulian, dia melepas kostum dan melihat ayahnya pertama kalinya sejak dirawat di rumah sakit. Keluarga khawatir mengenai persidangan dan So-won menggambarkan apa yang terjadi selama serangan dan juga mengidentifikasi penyerangnya. Namun pria itu hanya dihukum 12 tahun penjara, membuat marah keluarga.

Perkelahian pecah di ruang sidang dengan Dong-hoon berniat membunuh penyerang. So-won menghentikan Dong-hoon memohon padanya untuk membawanya pulang untuk menenangkannya. Beberapa waktu kemudian, Mi-hee melahirkan putra dan diberi selamat oleh keluarga dan teman-teman termasuk Gwang-sik dan JungSook.

Dalam narasi penutup, So-won mengaku dia masih berjuang secara mental dan sering harus meninggalkan sekolah lebih awal, walaupun kelahiran saudara lelakinya telah memberinya perasaan baru.

Loading...