Minggu, 28 April 2019

Sinopsis Lengkap Film Korea Jurors/ Juror 8 (2019)

Jurors (The Jury) (2019)

Rilis
15 Mei 2019
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Hong Seung-wan
Pemeran
Moon So-ri, Baek Soo-jang, Park Hyung-sik, Kim Mi-kyung, Yoon Kyung-ho, Jo Han-chul, Seo Jung-yeon, Kim Hong-Fa, Kwon Hae-hyo, Joo Soo-hyang, Tae In-ho, Lee Yong-lee, Seo Hyun-woo, Yum Dong-hun, Lee Hae-woon
Distributor
CGV Arthouse.

Plot Jurors

Film Juror 8 diilhami kasus ruang sidang di tahun 2008 yang mempunyai juri untuk pertama kali dalam sejarah hukum Korea Selatan, film ini mengisahkan sebuah kisah fiksi terutama berkisah mengenai seorang hakim wanita dan sekelompok warga yang berbeda dipilih untuk menjadi juri dalam persidangan di mana dia akan memimpin sidang.


Sebab persidangan yang telah menarik banyak perhatian public karena dimasukkan warga sipil di dalam proses siding yang mana belum pernah terjadi sebelumnya, tentu itu ada banyak harapan dan juga tekanan terhadap Hakim yang bernama Kim Joon-gyeom (Moon So-ri), namun Joon-gyeom bukanlah seseorang yang mudah gentar, dia bersama dua asisten hakim segera memulai memilih 8 anggota juri dari berbagai kandidat yang diserahkan terhadap mereka.

Akhirnya 8 warga sipil dipilih anggota juri salah satunya Nam-woo (Park Hyung-sik) seorang pemuda yang berjuang mendapatkan terobosan bisnis melalui produk baru yang dibuat olehnya. Saat Nam-wo diwawancarai Hakim Kim dan 2 asisten hakim, jawaban terhadap beberapa pertanyaannya tidak begitu patut dicontoh, namun dia pada akhirnya menjadi Juri No. 8 mungkin sebab sikapnya yang tulus.

Saat ke 8 juri akhirnya memasuki ruang sidang dibawah pengawasan Hakim Kim, sepertinya mereka nampak hanya akan menghabiskan beberapa jam guna meninjau kembali kasus itu, yang tampaknya kasus pembunuhan sederhana.


Seorang lelaki cacat miskin yang telah ditangkap sebab membunuh ibunya yang tua sebab mendapat uang kesejahteraan sosial, dan dia mengaku bersalah sebagai tambahan terhadap pengakuan pembunuhannya, sehingga yang harus dilakukan juri memutuskan seberapa besar pria tersebut dihukum terhadap pembunuhannya.

Saat para juri memeriksa bukti dan kesaksian yang dijtuhkan terhadap persidangan, kebanyakan dari mereka menjadi yakin bahwa terdakwa bersalah terhadap yang dituduhkan, namun Nam-woo tidak yakin mengenai hal tersebut. Usai secara tidak sengaja bertemu dengan si terdakwa di suatu saat, dia merasa terdakwa mungkin tidak melakukan pembunuhan tersebut, dan dia juga mempunyai keraguan yang masuk akal saat salah satu anggota juri lain menunjukkan aspek dipertanyakan tertentu dari hasil otopsi dari tubuh si korban.


Saat Nam-woo menjadi gigih terhadap keraguannya, dia secara alami berselisih terhadap sebagian anggota juri. Nam-woo ingin memastikan apakah si terdakwa benar-benar menggunakan alat yang disajikan sebagai alat pembunuhan, dia juga ingin mengkonfirmasi keandalan dari saksi penting dan pada akhirnya mengarah terhadap pemeriksaan ulang di tempat kejadian.


Baca juga film Korea Lainnya (klik disini)


Loading...