Sabtu, 06 April 2019

Sinopsis Lengkap Film The Light Between Oceans (2016)

The Light Between Oceans (2016)

Rilis
1 September 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Derek Cianfrance
Produser
David Heyman
Pemeran
Michael Fassbender, Bryan Brown, Alicia Vikander, Jack Thompson, Rachel Weisz
Sinematografi
Adam Arkapaw
Music
Alexandre Desplat
Distributor
Motion Pictures, Walt Disney Studios, Entertainment One Films.

Plot The Light Between Oceans

Tom pahlawan Perang Dunia I yang trauma dipekerjakan sebagai penjaga lampu di Janus Rock, mercusuar di lepas pantai. Dia jatuh hati dengan Isabel dan mereka menikah tahun 1921. Isabel kehilangan 2 kehamilan takut tidak akan menjadi seorang ibu. Sebuah perahu dayung berisi lelaki yang telah meninggal dan bayi perempuan.


Isabel khawatir bayi tersebut hampir pasti akan dikirim menuju panti asuhan dan membujuk Tom menyerahkan bayi tersebut sebagai milik mereka. Pasangan tersebut menamai gadis tersebut Lucy. Tom melihat wanita Hannah berlutut di hadapan kuburan bertuliskan nama Frank Roenfeldt dan bayi perempuan Grace Ellen yang hilang di laut di hari mereka mendapati Lucy, 26 April 1923.

Tom takut Lucy putri Hannah yang hilang. 4 tahun kemudian, Isabel, Tom dan Lucy yang telah menikmati kehidupan, menghadiri upacara peringatan mercusuar Tom, dan mereka memulai percakapan dengan Hannah dan saudaranya Gwen Potts. Mereka mengetahui Frank orang Jerman, bahwa Hannah menikahinya begitu cepat usai PD I, dan dia telah dihampiri di jalan kerumunan mabuk. Dia melompat ke perahu dengan bayinya melarikan diri.

Isabel marah sebab Tom bersedia memberikan Lucy dan Lucy dikembalikan ke keluarga kandungnya namun awalnya menolak dan membenci mereka, tidak mempunyai ingatan mengenai mereka. Polisi menuduh Tom membunuh Frank dan tidak mampu menarik jawaban dari Isabel yang putus asa, apakah Frank mati atau tidak saat mereka mendapatinya.

Lucy melarikan diri mencari mercusuar, dan tim pencari dikirim menyelamatkannya. Dia ditemukan dan dikembalikan pada Hannah namun Hannah menyadari Lucy kini milik Isabel. Hannah berjanji mengembalikan Lucy pada Isabel segera usai Isabel bersaksi melawan Tom.

Tom akan dibawa ke Albany untuk diadili, Isabel membaca surat yang dikirimkan Tom padanya, menyatakan dia tidak pantas mendapati kebahagiannya bersama Lucy dan bagaimana membawa kesalahan akan meredakan rasa bersalahnya sebab selamat dari perang. Isabel melompat ke atas mengakui segalanya.

Tergerak gerakan mereka dan diingatkan kata-kata Frank untuk selalu memaafkan orang lain, Hannah menawarkan berbicara atas nama mereka di persidangan. Lucy akhirnya terikat dengan ibu kandung dan kakeknya yang setuju memanggilnya Lucy Grace sebagai kompromi.

Tahun 1950 Lucy Grace Rutherford dewasa ditemani bayinya Christopher melacak Tom. Dia belum melakukan kontrak dengan Sherbournes selama lebih 20 tahun sebab mereka telah sepakat tidak menghubunginya selama sisa masa kecilnya.

Isabel baru ini meninggal, masih tersiksa rasa bersalah atas tindakannya, dan Tom memberi Lucy surat yang ditulis Isabel jika kalau Lucy pernah melakukan kontak. Lucy yang emosional berterima kasih terhadap Tom, satu-satunya Ayah dikenalnya, sebab menyelamatkan dan membesarkannya selama beberapa tahun dan dia bertanya apakah dia bisa berkunjung lagi. Tom dan dia berpelukan sebelum pergi.

Loading...