Selasa, 30 April 2019

Sinopsis Lengkap Film The Matrix Revolutions (2003)


The Matrix Revolutions (2003)

Rilis
27 Oktober 2003
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
The Wachowskis
Produser
Joel Silver
Pemeran
Keanu Reeves, Carrie-Anne Moss, Laurence Fishburne, Hugo Weaving, Jada Pinkett Smith
Sinematografi
Bill Pope
Music
Don Davis
Distributor
Roadshow Entertainment, Warner Bros. Pictures.

Plot The Matrix 


Bane (Ian Bliss) dan Neo (Keanu Reeves) terbaring tidak sadarkan diri di ruang medis ship Hammer. Neo mendapati diri digitalnya terperangkap di stasisin kereta virtual Mobil Ave. Di stasiun bertemu dengan family program, termasuk Sati yang ayahnya memberi tahu Neo, kereta bawah tanah dikendalikan Trainman, program pengasingan yang setia terhadap Merovingian (Lambert Wilson).

Neo berusaha naik kereta dengan family, Trainman menolak mengalahkannya. Seraph (Collin Chou) menghubungi Morpheus (Laurence Fishburne) dan Trinity (Carrie-Anne Moss) dengan nama The Oracle (Mary Alice)  memberi tahu mereka mengenai pengurungan Neo.


Morpheus, Seraph dan Trinity memasuki Club Hel, mereka menghadapi Merovingian, memaksanya melepaskan Neo. Neo mengunjungi Oracle yang mengungkapkan agen Smith (Hugo Weaving) bermaksud menghancurkan Matrix dan real World.

Usai Neo pergi, sekelompok besar Smith mengasimilasi Seraph, Sati dan oracle yang tidak menolak mendapati kekuatan precognition. Di dunia nyata, pasukan Nebuchadnezzar dan Hammer mengaktifkan kembali Logos kapal Niobe (Jada Pinkett Smith). Termotivasi pertemuannya dengan Oracle, Niobe menawari Logos. Bane yang menyimpan Logos menyandera Trinity.

Neo menyadari Bane telah berasimilasi oleh Smith. Bane membakar mata Neo dengan kabel listrik, yang membutakannya. Neo mendapati kemampuan memahami dunia sebagai cahaya keemasan. Neo membunuh Bane, Triniy pilots membuat mereka menuju Machine City. Niobe dan Morpheus menuju Sion dengan the Hammers membantu pertahanan manusia menghadapi sentinel.

Di Zion, Captain Mifune (Nathaniel Lees ) terluka fatal memerintahkan Kid membuka gerbang Hammer. Saat tiba, dia melepaaskan EMP, melumpuhkan Sentinel namun juga pertahanan tersisa. Manusia mundur dan menunggu serangan berikutnya. Di dekat Machine City, Neo dan Trinity disambut ribuan rudal yang berusaha dihancurkan Neo, namun kewalahan.


The Logos diserang Sentinel yang memaksa mereka terbang di atas rudal. Mereka menembus lapisan awan melihat langit nyata. Setelah turun mereka kehilangan kendali mengakibatkan mereka menabrak The Logos menuju Machine City. Kecelakaan membunuh Trinity, Neo memasuki Machine City bertemu Deux Ex Machina pemimpin Machine. 

Neo memperingatkan pemimpin The Machine, Smith berencana menaklukkan Matrix dan real World, menawarkan agar dapat menghentikan Smith. Pemimpin The Machine setuju dan Sentinel berhenti menyerang Zion. The Machine menyediakan koneksi bagi Neo memasuki Matriks. Di dalam, Smith memanfaatkan kekuatan Oracle melangkah maju, mengatakan dia telah meramalkan kemenangan melawan Neo.

Usai pertempuran Neo menyadari tidak ada cara lain untuk menang memungkinkan dirinya berasimilasi. Pemimpin The Machine mengirimkan gelombang energi menuju tubuh Neo di Real World. Neo terhubung ke Sumber, lonjakan energi mengakibatkan klon Neo-Smith dan semua klon Smith lain di Matrix dihancurkan, menghapus Smith.


Para Sentinel menarik diri dari pelukan Zion, Niobe, dan Morpheus, dan Neo menyaksikan visi terakhir dari The Machine City sementara tampaknya menyerah terhadap luka-lukanya, sebab tubuhnya dibawa oleh The Machine. Matriks di reboot, dan Arsitek bertemu Oracle di taman. Mereka setuju perdamaian akan bertahan dan bahwa semua manusia akan ditawari kesempatan meninggalkan Matrix.

Saat ditanya mengenai nasib Neo, The Oracle menanyakan terhadap Sati, dia pikir mereka akan melihat Neo lagi saat Sati menjelaskan dia menciptakan matahari terbit yang indah di cakrawala guna menghormati Neo. Seraph bertanya terhadap Oracle apakah dia tahun mengenai ini akan terjadi, Oracle menjawab tidak tahu, namun dia percaya.

Loading...