Senin, 15 April 2019

Sinopsis Lengkap Film A Moment to Remember (2004)

A Moment to Remember (2004)

Rilis
5 November 2004
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
John He. Lee
Produser
Cha Seung-jae
Pemeran
Jung Wo-seung, Son Ye-jin
Sinematografi
Lee Jun-gyu
Music
Kim Tae-won
Distributor
CJ Entertainment.

Plot A Moment to Remember

Kim Su-jin seorang perancang busana berusia 27 tahun, ditolak oleh kekasihnya, kolega yang juga pria yang telah menikah. Tertekan, dia pergi ke toko serba ada, dimana dia menabrak seorang pria tinggi, tampan dengan siapa dia mempunyai sedikit kesalahpahaman.


Setelah itu Su-jin kembali ke rumah dan menerima pengampunan ayahnya memutuskan memulai hidup baru. Suatu ketika menemani ayahnya CEO perusahaan kosntruksi, dia secara kebetulan bertemu pria yang ditemui di toko sebelumnya. Dia merupakan Choi Chul-soo, mandor konstruksi yang sedang belajar menjadi arsitek.

Walaupun awalnya dia tampak seperti pekerja konstruksi kasar dan kotor, Chul-soo memancarkan pesona dalam bentuk fisiknya. Su-jin menyukai Chul-soo, hingga akhirnya mereka berpacaran dan memiliki peristiwa manis yang terjadi dan mengarah ke pernikahan.

Chul-soo merancang rumah impian dan Su-jin belajar menjadi ibu rumah tangga. Namun seiring berjalannya waktu, Su-jin menunjukkan kelupaan, termasuk insiden dimana kebakaran terjadi disebabkan kompor yang lupa dimatikan. Chul-soo terbakar, keseriusan insiden dan lainnya membuat merekaa mencari bantuan medis. Su-jin didiagnosa penyakit Alzheimer.

Su-jin awalnya mengalami penolakan, kemudian menjadi terbebani oleh pengetahuan bahwa dia akan melupakan suami tercintanya. Mereka membuat komitmen tetap bersama dan seiring penyakit yang terus berkembang, cobaan yang dialami pasangan meningkat.

Ingatan Su-jin memburuk dan akhirnya Su-jin membuat keputusan meninggalkan rumah dan memeriksa menuju fasilitas. Terlepas dari kesedihan, Chul-soo tetap berada di sisi Su-jin bahkan saat Su-jin tidak mengingatnya, menyembunyikan mata di balik kaca mata hitam saat dia mengunjungi Su-jin sehingga dia tidak bisa melihat air matanya.

Chul-soo menghidupkan kembali kenangan pertama kali bertemu di toko, dengan semua teman serta keluarga Su-jin disana. Adegan terakhir, Su-jin mengendarai mobil berada di samping suaminya, dan dia mengatakan I Love You.

Loading...