Kamis, 04 April 2019

Sinopsis Lengkap Film Robin Hood (2010)


Robin Hood (2010)

Rilis
12 Mei 2010
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Ridley Scott
Produser
Brian Grazer, Ridley Scott, Russell Crowe
Pemeran
Russell Crowe, Mark Addy, Cate Blanchett, Oscar Isaac, William Hurt, Danny Huston, Mark Strong, Max von Sydow, Eileen Atkins
Sinematografi
John Mathieson
Music
Marc Streitenfeld
Distributor
Universal Pictures.

Plot Robin Hood

1199, Robin Longstride sebagai pemanah di pasukan Raja Richard. Saat Raja dibunuh serangan terhadap kastil, Robin dan pasukannya memutuskan membebaskan diri dan meninggalkan. Mereka mendapati penyergapan penjaga kerajaan Inggris Godfrey seorang ksatria Inggris yang berkonspirasi dengan King Philip dari Perancis guna membunuh King Richard.


Robin memutuskan mengambil keuntungan dengan meminta anak buahnya menyamar ksatria Inggris yang mati untuk kembali menuju Inggris. Robin menjanjikan Sir Robert Loxley mengembalikan pedangnya kepada ayahnya di Nottinghan. Robin harus mengasumsikan identitas Loxley untuk memberi tahu keluarga kerajaan mengenai kematian King Richard.

Dia menyaksikan penobatan King John yang memerintahkan pengumpulan pajak baru dan mengirim Godfrey ke Utara guna melakukannya, tidak menyadari Godfrey akan memanfaatkan pasukan Perancis membangkitkan kerusuhan dan mempersiapkan King Philip menyerang Inggris. Robin dan teman-temannya menuju Nottingham, tempat ayah tua dan buta Loxley, Sir Walter, memintanya terus menyamar sebagai putranya mencegah Mahkota merebut tanah Loxley.

Janda Loxley, Lady Marian awalnya bersikap dingin terhadap Robin namun menghangatkan saat Robin dan pasukannya senang hati memulihkan biji di tanam penduduk kota. Usai menyadari penipuan Godfrey, dang mengetahui dia harus memenuhi invasi Perancis terhadap pasukan, King John setuju. Sementara perampok perancis menjarah Nottingham.

Robin dan para baron utara tiba menghentikan pasukan Godfrey, namun tidak sebelum Godfrey membunuh Sir Walter. Saat pasukan ekspedisi utama Perancis memulai invasi menuju Inggris, Robin memimpin pasukan Inggris yang kini bersatu melawan mereka. Di tengah pertempuran, Robin membunuhnya dengan panah. King Philip menyadari rencananya memecah belah Inggris yang gagal dan membatalkan invasi.

King John melihat orang Perancis menyerah terhadap Robin alih-alih pada dirinya sendiri, dia merasakan ancaman kekuatan Robin. Di Londong King John mengingkari janji menandatangani piagam dan menyatakan Robin penjahat yang akan diburu. Robin dan pasukannya melarikan diri ke Sherwood Forest bersama anak-anak yatim dan mereka hidup bahagia.  

Loading...