Selasa, 23 April 2019

Sinopsis Lengkap Film Rurouni Kenshin: The Legend Ends (2014)

Rurouni Kenshin: The Legend Ends (2014)

Rilis
13 September 2014
Negara
Jepang
Bahasa
Jepang
Sutradara
Keishi Otomo
Produser
Satoshi Fukushima
Pemeran
Takeru Satoh, Yu Aoi, Emi Takei, Ryunosuke Kamiki, Yusuke Iseya, Masaharu Fukuyama, Munetaka Aoki, Tatsuya Fujiwara, Yosuke Eguchi
Sinematografi
Takuro Ishizaka
Music
Naoki Sato
Distributor
Warner Bros. Pictures, Funimation Films.

Plot Rurouni Kenshin: The Legend Ends

Flash back, Hiko (Masaharu Fukuyama) menemukan Shinta muda menggali kuburan bagi bandit dan juga budak yang tewas dalam pertempuran. Hiko memutusan mengambil Shinta sebagai murid menamainya Kenshin (Takeru Satoh). Waktu sekarang Kenshin terbangun di rumah Hiko, dan menanyakan Kaoru (Emi Takei).


Dia memberi tahu kemungkinan temannya mati. Hiko mengajari Kenshin teknik Hiten Mitsurugi terakhir. Sementara Shishio (Tatsuya Fujiwara) muncul di lepas pantai Tokyo dalam sebuah kapal perang. Shishio membunuh pejabat pemerintah kecuali Perdana menteri. Fujita masih mencari Battosai, dan muak cara pemerintah menangani masalah ini menyerah terhadap pemerasan dari Shishio.

Yahiko (Kaito Oyagi) dan lainnya mendapati Kaoru tidak sadar dan hidup di rumah sakit. Sementara itu Hiko mengatakan ada sesuatu yang hilang di Kenshin, dan dia akan diberikan malam untuk memikirkannya. Paginya Hiko mengungkapkan tugas terakhirnya kepada Kenshin.

Kenshin menyadari bahwa keinginan hidup adalah yang terpenting sehingga dia telah mempelajari rahasia Amakakeru. Mengetahui Shishio berniat menguasai Tokyo, Kenshin berniat pulang dengan rute rahasia yang diberikan oleh Oniwabanshu.

Mereka menemukan Okina (Min Tanaka) telah maju dan bertemu Aoshi (Yusuke Iseya) yang kini berbaring menunggu Kenshin di rute tersebut. Kenshin dan Misao (Tao Tsuchiya) tiba dan Kenshin bertarung dengan Aoshi, dimana Okina meninggal sebab lukanya. Kembali di Aoiya, Misao merawat Aoshi meyakinkannya kembali ke Oniwabanshu.

Kenshin tiba kembali di dojo. Kaoru, Megumi (Yu Aoi) menyambutnya kembali namun tidak usai kedatangannya, polisi tiba menangkapnya. Berharap mencegah kekerasan lebih lanjut, dia menyerah dan dibawa menuju Ito kepala kementerian Dalam Negeri.

Ito menjelaskan dia telah berusaha berbicara dengan Shishio untuk mengabaikan rencananya menggulingkan pemerintah Meiji namun negosiasi berakhir dengan bencana dan Shishio masih merasa getir mengenai perlakukan kejamnya pemerintah baru dan meminta Shishio mengeksekusi Kenshin jika tidak, dia berniat menyerang Tokyo.

Kenshin meyakinkan Ito untuk membantunya. Ito tampaknya memutuskan melanjutkan ekseksui. Sano, Kaoru, dan Yahiko kembali menuju Tokyo mengetahui Kenshin akan dieksekusi. Pasukan Shishio menghadiri eksekusi memastikan Ito melaksanakan negosiasi. Eksekusi hanya dipentaskan, dan Kenshin dibebaskan dibantu mengalahkan orang-orang dari Hajime Saito (Yosuke Eguchi).

Sano bergabung, dan ketiganya menuju kapal perang Shishio. Kenshin bertemu Seta Soujiro (Ryunosuke Kamiki) dan mengalahkannya. Kenshin bertemu Shishio, Yumi (Maryjun Takahashi) dan Hori. Saito tiba diikuti Sano dan Aoshi yang mengikuti mereka dari Kyoto namun mereka bukan saingan Shishio.

Shishio mengutuk Kenshin sebab membantu pemerintahan. Kenshin setuju bahwa pemerintah Meiji salah namun berpendapat bahwa usia pembunuh seperti mereka sudah berakhir dan seharusnya tidak ada lagi kekerasan. Kenshin mengalahkan Shishio memanfaatkan Amakakeru. Saito, Sano, Aoshi dan Kenshin melarikan diri dari kapal sebelum tengelam.

Dimana Yahiko, Kaoru, Misao menunggu. Ito mengakui Kenshin sebagai Kenshin untuk pertama kalinya dan menyatakan Battosai telah mati. Misao dan Aoshi kembali ke Kyoto, sementara, Kenshin, Kaoru, Sano dan Yahiko kembali ke dojo. Kenshin mengungkapkan keinginan untuk terus hidup di dojo dan bergerak maju ke era baru, dan mengundang Kaoru bergerak maju bersamanya.

Loading...