Sabtu, 27 April 2019

Sinopsis Lengkap Film Safe House (2012)


Safe House (2012)

Rilis
10 Februari 2012
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Daniel Espinosa
Produser
Scott Stuber
Pemeran
Denzel Washington, Vera Farmiga, Ryan Reynolds, Brendan Gleeson,
Sinematografi
Oliver Wood
Music
Ramin Djawadi
Distributor
Universal Pictures.

Plot Safe House


Di Cape Town, mantan aen CIA Tobin Frost memperoleh perangkat penyimpanan data dari MI6 agent Alec Wade. Keduanya diserang tim tentara bayaran  yang membunuh Wade dan menyudutkan Frost. Frost dipindahkan ke rumah persembunyian lokal dikelola Matt Weston.


CIA mengirimkan tim yang dipimpin Agent veteran Daniel Kiefer menginterogasi Frost dan membawanya kembali menuju AS. Weston mengawasi saat Kiefer dan pasukannya memasang papan air Frost. Vargas dan tentara bayaran lain menyerang rumah persembunyian, membunuh Kiefer dan tim. Weston melarikan diri mengambil Frost sebagai tugasnya.

Weston mengontak David Barlow di markas CIA bersama Catherine Linklater operator yang bertanggung jawab terhadap interogasi Frost dan atasan Kiefer, dan Wakil Direktur CIA Harlan Whitford, yang mengawasi operasi. Barlow memberitahu Weston pergi ke Stadion Cape Town mengambil perangkat GPS dengan lokasi rumah persembunyian terdekat.

Dia meraih GPS di stadion, Frost menciptakan pengalihan dengan menyamar sebagai polisi. Weston menghubungi Langley memberi tahu Barlow dan lainnya mengenai pelarian Frost. Linklater memerintahkannya mengunjungi kedutaan besar Amerika terdekat.

Linklater dan Barlow diperintahkan pergi ke Afrika Selatan mengejar Frost. Weston melacak Frost di Langa, tempat Frost bertemu Carlos Villar. Vargas dan pasukannya menyerang lagi membunuh Villar bersama istrinya namun Frost menghindar dengan bantuan Weston.

Weston menginterogasi salah satu tentara bayaran yang menjelaskan Vargas bekerja untuk CIA, berusaha mengambil perangkat penyimpanan yang diterima oleh Frost dari Wade. Weston membawa Frost menuju safe house yang baru tempat Weston menjaga Keller di bawah todongan senjata percaya dia tidak lagi tahu apakah dia mampu mempercayai CIA.

Keller melukai Weston sebelum dia terbunuh. Frost menjelaskan perangkat tersebut berisi inteligen Israel mencakup perincian pejabat korup dan transfer uang rahasia melibatkan CIA, MI6 dan Inteligen agent lain. Frost meninggalkan Weston yang pingsan.

Sementara Linklater tiba di Afrika Selatan memberi tahu Barlow mengenai keberadaan perangkat namun tidak isinya. Barlow menjelaskan dia adalah majikan Vargas. Dai mengkonfirmasi file itu berisih bukti memberatkan terhadapnya dan mendorong Weston berbohong mengenai apa yang telah terjadi.

Frost membunuh Vargas dan pasukannya namun secara fatal ditembak Barlow. Weston membunuh Barlow, Frost memberi Weston file. Kembali di AS, Weston bertemu Direktur Whitford yang memberi tahu Weston fakta yang tidak menyenangkan mengenai CIA harus dihapus dari laporannya.

Dia bertanya terhadap Weston mengenai lokasi file namun Weston membantah telah diberitahu mengenai hal tersebut oleh Frost. Whitford menyatakan siapa pun yang mempunyai file-file tersebut akan mempunyai banyak musuh. Dia membocorkan file ke media memberatkan personil dari badan inteligent termasuk salah satunya Whitford.

Loading...