Rabu, 03 April 2019

Sinopsis Lengkap Film Sibel (2019)

Sibel (2019)

Rilis
22 Februari 2019
Negara
Turki
Bahasa
Turki
Sutradara
Cagla Zencirci, Guillaume Giovanetti
Pemeran
Damla Sonmez, Erkan Kolcak Kostendil, Emin Gursoy, Meral Cetinkaya, Elit Iscan.

Synopsis Sibel

Wanita bernama Sibel (Damla Sonmez) berusia 25 tahun tinggal dengan ayah dan saudara perempuannya di desa terpencil di pegunungan di wilayah laut Hitam Turki. Dia bisu dan berkomunikasi memanfaatkan bahasa bersiul kuno di wilayah mereka. 


Suatu ketika hanya karena semua orang termasuk ayah sibel yang nampak keras bernama Emiri (Emin Gursoy) yang mengelola satu-satunya toko di kota dan bertindak sebagai kepala de facto Koskoy, dapat memahami gadis tersebut, hal itu tidak berarti mereka memperlakukan Sibel degnan hormat.

Orang buangan menuju komunitas sebagian besar pergi menuju perangkatnya sendiri, Sibel mengembara hutan di sekitarnya, kadang-kadang berbicara dengan seorang wanita yang gila bernama Narin (Meal Cetinkaya) yang tinggal di kabin bobrok, atau pun memburu serigala yang tidak pernah menunjukkan wajahnya.

Hingga suatu ketika, Sibel membuat jenis tangkapan lain dalam bentuk Ali seorang pembelot tentara yang jatuh dalam salah satu perangkap gadis tersebut pada saat melarikan diri dari pihak berwenang. Walaupun polisi mengklaim Ali merupakan seorang teroris, pada kenyataannya dia merupakan sosok semangat bebas yang bijaksana tidak ingin melakukan apa pun dengan rezim militeristik.

Tidak lama kemudian, Sibel dan Ali mengatasi hambatan bahasa mereka dan memicu percintaan, meskipun apa yang terjadi bukanlah kisah cinta dan lebih seperti hubungan yang singkat yang akan mengakibatkan kebutuhan mendadak Sibel untuk membebaskan dirinya dari keluarga dan desa.

Loading...