Rabu, 03 April 2019

Sinopsis Lengkap Film Speed (1994)

Speed (1994)

Rilis
10 Juni 1994
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Jan de Bont
Produser
Mark Gordon
Pemeran
Keanu Reeves, Joe Morton, Dennis Hopper, Alan Ruck, Sandra Bullock, Jeff Daniels
Sinematografi
Andrzej Bartkowiak
Music
Mark Mancina
Distributor
20th Century Fox.

Plot Speed

Polisi bernama Jack Traven (Keanu Reeves) dan Harry Temple (Jeff Daniels) mendapati diri merkea menjinakkan situasi yang berbahaya yang dapat membuat beberapa orang terperangkap dalam lift, seboah bom yang menempel pada kabel lift satu-satunya hal di antara mereka dan kematian. Jack Traven dan Harry berupaya memburu tersangka mereka seorang pria gila dengan dendam yang menanam bom di lift yang bermaksud untuk dapat memeras uang dari kota.


Dengan tersangka yang diduga telah tewas dalam ledakan, kota tersebut mempersembahkan kutipan untuk keberanian terhadpa Traven the Temple, namun Traven segera mendapati bomber tersebut masihi hidup dan telah menanam lagi alat yang mematikan di bus kota yang ramai, salah satu wanita bernama Annie (Sandra Bullock) segera mendapati dirinya mengemudi. Begitu bus melewati 50 mil per jam, bom akan aktif.

Jika kendaraan jatuh di bawah kecepatan tersebut, hal itu akan meledak. Traven harus mendapati bus, membimbingnya melewati lalu lintas menuju Los Angeles. Bus menderita ban kempes memaksa Traven dan Annie melarikan diri melalui panel akses. Kehabisan bahan bakar, bus melambat hingga 50 mph dan meledak ketika bertabrakan dengan pesawat yang kosong.

Payne yang berperan sebagai polisi menangkap Annie dan uangnya. Traven mengikuti mereka menuju kereta bawah tanah Metro Red Line, dimana Annie mengenakan rompi ditutupi peledak dipasang. Payne membajak kereta bawah tanah, memborgol Annie ke tiang dan membuat kereta bergerak. Payne berusaha menyuap dengan uang tebusan namun marah saat paket pewarna dalam kantong uang meledak.

Dia dan Traven bertarung di atap kereta, hingga Payne dibunuh oleh sinyal cahaya overhead. Jack melepaskan rompi dari Annie namun dia masih diborgol. Traven mempercepat kereta, mengakibatkannya menabrak situs konstruksi ujung jalur dan menyerbu Hollywood Boulevard sebelum berhenti.

Loading...