Senin, 01 April 2019

Sinopsis Lengkap Film USS Indianapolis: Men of Courage (2016)

USS Indianapolis: Men of Courage (2016)

Rilis
14 Oktober 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Mario van Peebles
Produser
Richard Rionda Del Castro, Michael Mendelsohn
Pemeran
Nicolas Cage, James Remar, Tom Sizemore, Matt Lanter, Thomas Jane, Cody Walker, Brian Presley
Sinematografi
Andrzej Sekula
Music
Laurent Eyquem
Distributor
Saban Films.

 Plot USS Indianapolis: Men of Courage

Tahun 1945, kapal penjelajah kelas berat USS Indianapolis, dikomandoi Captain Charles McVay (Nicolas Cage) mengirimmkan bagian dari bom atom yang nantinya digunakan membom Hiroshima ketika berakhirnya Perang Dunia II.


Ketika berpatroli di Laut Filipina, 30 Juli 1945, kapal tersebut ditorpedo dan ditenggelamkan kapal selam angkatan laut kekaisaran Jepang, membawa 30 awak bersamanya menuju dasar laut Filipina, Sisanya memanjat keluar kapal dan dibiarkan terdampar di laut selama 5 hari tanpa makanan dan air.

Tanpa harapan selama 5 hari, sebagian besar awak kapal tersisa dimakan hiu atau akan mati sebab meminum ai laut. Yang lain berenang keluar dari kelompok mereka usai berhalusinasi dari pulau yang tidak ada. Di hari ke 5, awak selamat diselamatkan seorang pilot  dan hanya 317 yang selamat.

Mencari kambing hitam sebab kelalaian mereka sendiri. Captain McVay melakukan bunuh diri bertahun-tahun usai tragedi tersebut usai dilecehkan dan disiksa panggilan telepon dan surat dari kerabat anggota kru yang meninggal dan juga media. Dalam naskah tambahan film itu menunjukkan kepada Presiden Clinton membebaskan Captain McVay dari semua tuduhan tahun 30 Oktober 2000.

Dalam subplot, dua teman masa kecilnya Brian Smithwick dan anggota kru Mike D'Antonio, jatuh cinta terhadap wanita sama yang tanpa diketahui orang lain. D'Antonio membeli cincin pertunangan sebelum perjalanan menuju Tinian melamar gadis yang memberi tahu D'Antonio sebelum perjalaan bahwa dia mengharapkan anak pertama mereka.

Selama perkelahian, D'Antonio kehilangan cincin dan salah satu anggota awak Alvin, mencurinya. Usai kapal hancur, D'Antonio dan Smithwick menghabiskan beberapa hari berikutnya di laut bersama kru lain dimana D'Antonio menyerah terhadap cedera kaki masif yang diterima dalam serangan hiu dan juga Smithwick diberikan cincin pertunangan oleh Alvin. Bama melamar ke tunangan D'Antonio, Clara membantunya membesarkan anaknya dan dia menerima lamarannya.

Loading...