Rabu, 10 April 2019

Sinopsis Lengkap Film Victor Frankenstein (2015)

Victor Frankenstein (2015)

Rilis
11 November 2015
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Paul McGuigan
Produser
John Davis
Pemeran
James McAvoy, Andrew Scott, Daniel Radcliffe, Charles Dance, Jessica Brown Findlay
Sinematografi
Fabian Wagner
Music
Craig Armstrong
Distributor
20th Century Fox.

Plot Victor Frankenstein


Di London mahasiswa kedokteran, Victor Frankenstein menghadiri pertunjukan sirkus di mana dia membantu menyelamatkan seorang aerialist yang terluka, Lorelei. Terkesan oleh pengetahuan si bongkok mengenai anatomi manusia, Victor menyelamatkannya mengeringkan kista di punggungnya yang mengakibatkan kelainan fisiknya dan memberi sabuk pengaman memperbaiki postur tubuhnya, dia menamainya Igor Straussman. 

Keduanya menjadi mitra eksperimen Victor yang kini berlangsung menciptakan kehidupan, menimbulkan kemarahan inspektur polisi Roderick Turpin, yang menganggap eksperimen mereka sebagai dosa. Victor menunjukkan Igor penggunaan listriknya menghidupkan mata, Igor menyarankan dia melakukan kesalahan dengan memasang saraf, membuat Victor meminta Igor melakukan bagian bedah dari eksperimennya. 

Victor mendapati bagian dari hewan mati dan membuat Igor mengembalikan organ-organ, diam-diam dimanfaatkan Victor membuat makhluk simpanse mengerikan dijuluki Gordon. Igor bersatu kembali dengan Lorelei yang kini menyamar nynonya baron. Igor mengundang Lorelei ke demonstrasi percobaan mereka, yang menjadi serba salah saat Gordon melarikan diri dan membuat kekacauan di universitas sebelum dibunuh Victor dan Igor. 

Lorelei merasa ngeri dengan eksperimen Victor dan mendesak Igor mencegahnya mengejar masalah ini lebih jauh, namun Igor enggan melakukannya usai mengetahui Victor didorong oleh kebutuhan menebus peran tidak langsungnya dalam kematian suadaranya, Henry dimana ayah Victor yang dominan menyalahkan Victor. Victor dikeluarkan dari perguruan tinggi sebab metode ortodoksnya namun menarik perhatian Finnegan yang ingin dia menciptakan makhluk humanoid buatan. 

Igor dan Victor menguraikan raksasa Prometheus namun hubungan Igor semkain dalam dengan Lorelei segera mengakibatkan keretakan mereka. Turpin dan pasukannya menyerang laboratorium Victor. Turpin kehilangan mata dan tangannya saat menyerang Victor. Victor dan Igor melarikan diri dengan kereta yang dikirim Finnegan. 

Turpin dipecat sebab menginvasi rumah Victor tanpa surat perintah. Finnegan menculik Igor, mengungkapkan rencana membunuh Victor begitu Prometheus selesai. Igor dibuang ke sungai Thames namun berhasil melarikan diri bersatu kembali dengan Lorelei. Igor dan Lorelei berangkat menyelamatkan Victor. Igor mendapati Victor memanfaatkan petir menghidupkan Prometheus dan Victor mengabaikan permintaan Igor. 

Gelombang listrik membebani mesin yang menewaskan Finnegan. Turpin menyalahkan dan mengancama Victor atas ciptaannya. Victor gembira percobaan berhasil, berbagi momen dengan Prometheus menganggapnya saudaranya, Henry. Prometheus tidak mempunyai kesadaran dan mengamuk membunuh Turpin. 

Victor bergabung dengan Igor membunuh Prometheus menusuk kedua jantungnya. Sadar kembali keesokan harinya, Igor bertemu kembali Lorelei, yang menyerahkan surat yang ditulis oleh Victor, dimana Victor meminta maaf atas penderitaan yang disebabkannya, menjelaskan dia diizinkan menjalani hidupnya bersama Lorelei, memberi tahu dia untuk siap sebab saat suatu hari Victor mungkin meminta batuannya, Victor mengakui Igor merupakan ciptaannya yang terbesar. Victor mundur menuju pedesaan Skotlandia mencari penemuan baru.

Loading...