Rabu, 30 Oktober 2019

Sinopsis Lengkap Film The Zookeeper's Wife (2017)

The Zookeeper's Wife (2017)

Rilis
8 Maret 2017
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Niki Caro
Produser
Jamie Patricof
Pemeran
Jessica Chastain, Daniel Bruhl, Johan Heldenbergh, Michael McElhatton
Sinematografi
Andrij Parekh
Distributor
Focus Features

Plot The Zookeper's Wife

Jan Zabinski direktur kebun binatang Warsawa, salah satu terbesar di Eropa dibantu oleh Antonina (Jessica Chastain) istrinya. 1 September 1939, pemboman udara dan Invasi Polandia dimulai. Antonina dan putranya Ryszard nyaris tidak selamat.  Pada saat perlawanan Polandia runtuh, Dr. Lutz kepala kebun dari Berlin dan kepala zoology dari Adolf Hitler mengunjungi kebun binatang pada saat Jan pergi.

Orang Yahudi Warsawa dipaksa masuk the Ghetto (tempat penampungan orang yahudi). Antonina menawarkan tempat penampungan untuk Magda. Mengetahui mereka dapat dieksekusi sebab membantu orang Yahudi, Jan dan Antonina memutuskan menggunakan kebun binatang menyelamatkan lebih banyak nyawa.


Mereka mencari Heck mengusulkan mengubah kebun binatang yang ditinggalkan menjadi peternakan babi agar memberi makan pasukan penduduk Jerman, diam-diam berharap membawa makanan ke Ghetto. Jan mengumpulkan sampah dari Ghetto untuk babi dan melihat orang Yahudi kelaparan.

Dia mulai bekerja dengan Tentara bawah Tanah mengangkut orang-orang menuju rumah-rumah perlindungan di seluruh negeri. Orang-orang disembunyikan di kandang, terowongan, dalam rumah Zabinskis kebun binatang. Usai beberapa keraguan, Antonina setuju membantu.

1942, Jerman mendeportasi orang Yahudi menuju kamp kematian. Jan tidak memiliki pilihan selain membantu memuatnya dalam mobil ternak di bawah pengawasan Jerman. 1943, usai pemberontakan gagal, Jerman berencana melikuidasi Ghetto di hari ulang tahun Hitler.


Jerman membakar Ghetto membunuh orang-orang di dalamnya. Beberapa bulan kemudian, Antonina melahirkan bayi Ryszard Teresa. 1945, Pasukan Soviet memaksa Jerman mundur. Antonina meminta bantuan Heck mendapati Jan, namun dia menolak dan menuduh Antonina melakukan perlawanan, menyerang Antonina dalam kemarahan.

Dia mengaku menolaknya dan Heck menyadari bahwa dia telah menipu dia. Magda membawa bayi Teresa bersamanya ketikan Antonina menyembunyikan Ryszard di ruang bawah tanah. Heck mengancam akan menembak Ryszard, mengabaikan permintaan Antonina ketika dia menyeret putranya pergi.


Tembakan terdengar dan Antonina pingsan. Ryszard kembali, dan Heck meninggalkan kebun binatang selamanya. Antonina dan Ryszard bergabung dengan pawai keluar dari Warsawa, membawa kelinci dan bison muda Heck. Mereka meninggalkan rumah mereka dan kota tersebut dibebaskan, mereka melepaskan bison dalam hutan.

4 bulan usai penyerahan Nazi, Warsawa mulai membangun kembali. Antonina bersama anaknya kembali mendapati kebun binatang yang rusak, bersama dengan penjaga kebun yang setia, Jerzyk. Jan kmebali, selamat dari kamp penjara.

Loading...