Rabu, 15 Mei 2019

Sinopsis Film Korea The Admiral: Roaring Currents (2014) Lengkap


The Admiral: Roaring Currents (2014)

Rilis
30 Juli 2014
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Kim Han-min
Produser
Kim Han-min
Pemeran
Choi Min-sik, Cho Jin-woong, Ryu Seung-ryong, Kim Myung-gon, Lee Jung-hyun, Jin Goo, Kwon Yul, Kim Tae-hoon, No Min-woo, Ryohei Otani, Lee Seung-joon, Park Bo-gum
Sinematografi
Kim Tae-seong
Music
Kim Tae-seong
Distributor
CJ Entertainment.

Plot 



Di markas Haenam, para penyerbu jepang dibawah Todo Takatora yakin ekspedisi yang direncanakan mereka menuju Hansong guna menangkap King Seonjo akan sukses, walaupun mereka tetap dilindungi atas berita Laksamana terbesar Joseon yaitu Yi Sun-sin telah dikembalikan kepada mantan komandonya usai bencana di Chilcheollyang yang mengurangi angkatan laut Korea menjadi belasan kapal yang siap bertempur.

Hideyoshi mengirim pemimpin perang laut terbaiknya Kurushima Michifusa komandan angkatan laut klan Murakami, dan ahli dalam pertempuran angkatan laut. Salah satu Admiral Jepang, Wakizaka pertama kali bertemu Kurushima dan Letnan Kimuura menghabiskan sisa sekelompok tentara Joseon.

Sementara Yi Sun-sin menghadapi keputusasaan di antara perwira dan pasukannya. Menghadapi kekuatan musuh jauh melebihi jumlah mereka, melihat tidak ada kesempatan masuk akal untuk berhasil dalam bentrokan yang tidak terelakkan bahkan dengan satu kapal kura-kura tunggal tersisa, banyak menganggap pertempuran yang hilang bahkan sebelum pertempuran itu dimulai.

Yi sulit ditekan menjaga moral diantara pasukannya dan putus asa mendapati solusi. Namun kemudian titik jebakan tercapai saat Jenderal Bae Seol, pembelot Chilcheollyang membakar kapal dan menyuruh pasukannya melakukan upaya hidup Yi. Yi lolos dan Bae terbunuh sebab pengkhianatannya.

Yi melakukan perjalanan menuju Selat Myeongnyang daerah terkenal arusnya yang kuat dan berbahaya yang ingin diseberangi Jepang dalam perjalanan menuju Hansong. Usai mendengar keberangkatan armada serangan Jepang mulai dekat, Yi meninggalkan markasnya pindah ke Usuyeong. Pagi berikutnya, Armada Yi tiba di selat segera bertemu dengan pasukan Jepang dengan Kurushima memimpin pasukan.

Yi melibatkan armada Kurushima dalam pertempuran namun karena komandan Korea lain masih ragu melibatkan diri, kapal Induk Yi dikelilingi dan diserang. Yi memerintahkan beberapa meriam, memanfaatkan serangan mundur mereka meledakkan kapal yang bebas dari pengepungannya. 

Seperti diharapkan Yi, tindakan bertahan yang berani mengilhami sebangsanya bertempur melawan musuh. Air pasang berubah membentuk pusaran air, sehingga mulai memperkuat posisi pertahanan Yi, Kurushima memerintahkan serangan habis-habisan. Situasi putus asa Kurushima kini diamati oleh Todo, tertawa mendengar saran Kato memperkuatnya.

Kurushima menyadari dia sekarang sendiri, dipenggal oleh Yi sendiri usai mengambil beberapa panah. Saat kapal Yi terperangkap dalam pusaran air, para angkatan lautnya dan nelayan setempat dengan berani menyeret kapal kembali menuju tempat aman. Bergabung dengan sisa armada, Yi memimpin serangan balik menangani pasukan Jepang dengan memaksa mereka mundur dan Korea menang.


Loading...