Jumat, 03 Mei 2019

Sinopsis Film The Peacemaker (1997) Lengkap


The Peacemaker (1997)

Rilis
26 September 1997
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Mimi Leder
Produser
Branko Lustig, Walter F. Parkes
Pemeran
George Clooney, Armin Mueller-Stahl, Nicole Kidman
Sinematografi
Dietrich Lohmann
Music
Hans Zimmer
Distributor
DreamWorks Pictures.

Plot The Peacemaker


Di Pangkalan rudal di Rusia, SS-18 ICBM dinonaktifkan. 10 nuklir dimuat dan dikirim menuju  situs terpisah untuk dibongkar. Jenderal Aleksandr Kodoroff bersama uni taktis membunuh para prajurit dan memindahkan 9 hulu ledak. Kodoroff mengaktifkan timer hulu ledak tersisa mengirimkan transportasi di jalur tabrakan dengan kereta penumpang yang menewaskan para korban korban.


Ledakan menarik perhatian pemerintah AS. Pakar nuklir Dr. Julia Kelly yakin teroris chechnya dibalik insiden tersebut. Letnan Kolonel Thomas Devoe menyela pengarahannya, kecelakaan dan peledakan tersebut dilakukan guna menyembunyikan pembajakan hulu ledak lain.

Panggilan teman lama Devo dan rekan Rusia, Dimitri Vertikoff menambah kepercayaan terhadap hipotesis dan dia ditugaskan penghubung militer Dr. Kelly. Devoe dan Kelly berusaha melacak teroris melalui perusahaan truk Austria merupakan kedok untuk Mafia Rusia. Mafia menaydari mereka agen Pemerintah AS, mereka mengirim preman. Vertikoff terbunuh, Devoe dan Kelly melarikan diri.

Informasi dari perusahaan truk yang menunjukkan nuklir menuju Iran. Berhenti di pos pemeriksaan, Kodoroff dan pasukannya membunuh penjaga. Devor memimpin unit pasukan khusus menghentikan mereka. Ditolak masuk menuju wilayah udara Rusia, namun helikopter tersisa mampu mendapati truk yang membawa hulu ledak.

Baku tembak terjadi, Kodoroff tewas dan hulu ledak disita. Interogasi pada anggota kelompok yang masih hidup menjelaskan satu hulu ledak diambil orang lain yang bisa melarikan diri sebelum truk dapat dicegat. Pekerjaan lebih lanjut mengenai informasi  perusahaan truk membawa IFOR menuju alamat Sarajevo. Terdapat kaset video Yugoslavia, Dusan Gavric.

Gavric menyangkal kesetiaan di dalam perang Yugoslavia namun menyalahkan negara lain sebab memasok sejata menuju semua pihak dalam perang. Kelly menyadari, dia bermaksud mengebom pertemuan di markas PBB di New York City dan kota tersebut dikunci. Gavric tiba di Manhattan bersama delegasi diplomatic Bosnia.

Flash back, menunjukkan Gavric ingin membalas kematian anak dan istrinya yang terbunuh di Sarajevo. Dia dan saudaranya ditemukan oleh NYPD. Saudaranya dibunuh oleh Devoe, Gavric yang terluka diikuti ke sekolah paroki. Devoe berhadapan Gavric yang melakukan bunuh diri mengetahui bahwa bom akan meledak.

Beberapa detik tersisa, Kelly mampu menghapus bagian dari cangkang lensa ledakan bom, mencegah ledakan primer dari pembentukan massa inti plutonium. Devo dan Kelly selamat dengan cedera ringan.

Loading...