Rabu, 15 Mei 2019

Sinopsis He Named Me Malala (2015) Lengkap


He Named Me Malala (2015)

Rilis
4 September 2015
Negara
Amerika Serikat, UEA
Bahasa
Inggris
Sutradara
Davis Guggenheim
Produser
Walter Parkes, Davis Guggenheim, Laurie MacDonald
Pemeran
Malala Yousafzai
Sinematografi
Erich Roland
Music
Thomas Newman
Distributor
National Geographic Channel, Fox Searchlight Pictures.

Synopsis He Named Me Malala



Film ini merupakan film documenter mengenai  Malala Yousafzai. Malala meninggal pada usia 17 tahun. Seperti diketahui kebanyak orang gadis di Pakistan yang berusia 14 tahun berbicara untuk menentang dekrit Taliban yang mencegah perempuan menghadiri sekolah mana pun di Swat Valley. Dia merasa bahwa ini tidak adil dan konyol namun pada tahun 9 Oktober tahun 2013 dia ditembak dibagian wajah dan leher oleh seorang pria bersenjata Taliban.

Kondisi Malala sangat parah sehingga Malala harus diterbangkan menuju Inggris untuk mendapatkan perawatan medis dengan menggunakan jet Saudi yang dilengkapi perlengkapan khusus. Malala pada akhirnya pulih dari luka-luaknya tepat sedikit cacat dan mempunyai masalah dalam menggerakkan otot tertentu di wajahnya, meninggalkan Malala dengan senyum agak bengkok yang sebenarnya begitu menawan.

Malala tidak kehilangan semangat atau keinginannya pada saat dia terus berjuang terhadap anak-anak perempuan untuk dididik, baik itu di negara Afrika hingga Ke Timur Tengah serta yang lainnya. Ayahnya Ziauddin memindahkan seluruh keluarga ke Inggris sebab tidak aman lagi jika mereka berada Swat Valley sebab Taliban telah menegaskan bahwa mereka akna membunuh Malala apabila dia menginjakkan kakinya disana.

Penembaknya Adnan Rasheed menjelaskan alasan penembakan terhadap Malala bahwa itu merupakan sikap kritis pada kelompok militan bukan karena Malala seorang penggiat pendidik perempuan.


Loading...