Rabu, 15 Mei 2019

Sinopsis Lengkap Film Ender's Game (2013)


Ender's Game (2013)

Rilis
24 Oktober 2013
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Gavin Hood
Produser
Gigi Pritzker, Roberto Orci, Alex Kurtzman, Robert Chartoff, Orson Scott Card
Pemeran
Asa Butterfield, Viola Davis, Harrison Ford, Hailee Steinfeld, Ben Kingsley, Abigail Breslin
Sinematografi
Donald McAlpine
Music
Steve Jablonsky
Distributor
Summit Entertainment.

Plot Ender's Game



Di masa depan umat manusia bersiap melancarkan serangan terhadap homeworld dari ras alien yang disebut Formics yang menyerang Bumi dan membunuh jutaan orang. Invasi Formics dihentikan Mazer Rackham yang menabrakkan F-35 Lightning II ke kapal Ratu Formic. selama 50 tahun anak-anak berbakat dilatih Armada International untuk menjadi komandan baru.

Ender (Asa Butterfield) menarik perhatian Kolonel Graff da Mayor Gwen Anderson berdasarkan bakatnya. Ender diserang Stilson siswa yang dikalahkannya dalam sim pertempuran namun Ender melukainya. Ender mengakui kesedihan dengan saudara perempuannya Valentine namun dilecehkan lebih lanjut oleh Peter.

Graff membawa Ender menuju battle school menempatkan Ender bersama kadet lain seusianya namun memperlakukannya luar biasa sehingga dikucilkan dengan yang lainnya. Di antara penelitian lainnya, taruna ditempatkan di regu melakukan permainan pelatihan “Ruang Pertempuran”. Ender beradaptasi dengan permainan.

Pada pertandingan selanjuntya, Bonzo memerintahkan Ender tidak melakukan apa-apa selama pertandingan. Sementara itu Anggota Salamander lain bertarung dengan tim lain. Melihat tim kalah dan Petra kesulitan, Ender datang membantu dan membuat Tim Salamander menang. Graff mempromosikan Ender menjadi pemimpin pasukannya sendiri yang dibuat dari siswa lainnya yang telah mendapati kepercayaan Ender.

Mereka ditempatkan pertempuran semakin sulit. Dalam pertandingan mengejutkan 2 tim lain, termasuk pasukan Bonzo Salamander Army, Ender menyusun strategi baru mengorbankan bagian dari timnya mencapai tujuan, mengesankan Graff. Usai pertandingan Bonzo menyerang Ender. Ender melawan balik membuat Bonzo terluka parah.

Merasa bingung, Ender bersiap keluar dari Battle School namun Graff meminta Valentine berbicara dengannya meyakinkannya untuk melanjutkan. Graff membawa Ender ke pangkalan depan umat manusia di bekas planet Formik. Disana Ender bertemu Mazer Rackham yang menjelaskan bagaimana dia melihat sifat pikiran bersama dari Formics guna meghentikan serangan 50 tahun sebelumnya.

Ender mendapati mantan anggota pasukannya juga ada di sni membantunya berlatih dalam simulasi komputer mengenai pertempuran armada besar, Rackham memberikan penekanan khusus terhadap perangkat Detasemen Molekuler armada yang sanggup menghancurkan materi. Tes akhir Ender dipantau beberapa komando armada.

Simulasi dimulai, Ender mendapati armadanya di atas homeworld Formic. Dia memerintahkan sebagian besar armadanya mengorbankan diri mereka sendiri melindungi Detasemen Molekuler cukup lama guna menembaki homeworld. Simulasi berakhir, Ender yakin tes telah berakhir.

Para komandan memulai kembali layar video, menunjukkan penghancuran homeworld Formic merupakan nyata, dan Ender telah mengendalikan armada nyata tersebut kali ini. Terlepas dari jaminan Graff, bahwa dirinya akan dikenal pahlawan, Ender marah sebab dia merasa bertanggung jawab terhadap penghancuran seluruh ras dan percaya semua orang akan mengingatnya sebagai pembunuh.

Ender bergumul dengan emosinya saat tidur, Ender mengenali salah satu struktur Formic di dekatnya mirip kastil yang hancur dari permainan. Percaya itu sedang berusaha untuk berkomunikasi dengannya. Dia mengikuti jalan yang ditunjukkan permainan dan bertemu dengan ratu Formics yang sekarat.

Sang Ratu mengakui peran Ender, dan bahwa dia hanya menginginkan perdamaian dalam jangka panjang. Ratu memberi Ender sebutir telur yang telah dilindungi. Dengan berakhirnya perang, Ender dipromosikan menjadi Admiral. Dalam sepucuk surat terhadap Valentine, Ender mengaku dia akan pergi menuju luar angkasa bertekad membentuk koloni Formics baru dengan telur sang Ratu.


Loading...