Kamis, 09 Mei 2019

Sinopsis Lengkap Film Flight of the Phoenix (2004)


Flight of the Phoenix (2004)

Rilis
17 Desember 2004
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
John Moore
Produser
Wyck Godfrey, John Davis
Pemeran
Dennis Quaid, Hugh Laurie, Giovanni Ribisi, Kirk Jones, Tyrese Gibson, Tony Curran, Miranda Otto, Scott Michael Campbell, Jared Padalecki, Jacob Vargas, Kevork Malikyan
Sinematografi
Brendan Galvin
Music
Marco Beltrami
Distributor
20th Century Fox.

Plot Flight of the Phoenix


Rig minyak Amacore di Gurun Gobi Mongolia terbukti tidak produktif, Frank Towns dan A.J. dikirim menutup operasi, mengangkut kru (Rodney, Kelly, Liddle, Davis, Sammi, Rady, Jeremy, Newman, Kyle, dan Dr. Gerber) keluar dari gurun bersama muatan kargo dari site yang akan di liikuidasi atau didistribusikan menuju site lain.


Pesawat menjadi kelebihan berat, namun perjalanan menuju Beijing, badai debu mematikan satu mesin saat Towns berusaha pendakian vertikal memaksa mereka menabrakkan C-199 Flying Boxcar mereka di gurun Gobi belum dipetakan. Kyle, Dr. Gerber, dan Newman tewas. Malam hari Davis meninggal usai tersesat dalam badai pasir.

Kelly berdebat dengan Frank bahwa berjalan keluar dari gurun akan gagal. Mereka akhirnya sepakat memperbaiki kapal mereka dengan mengumpulkan puing-puing kapal. Mereka berjuang beberapa minggu membangun pesawat baru dimana mereka mengalami kehilangan cadangan bahan bakar dalam badai listri, percikan api, kekurangan air dan juga pertempuran di antara kelompok.

Masalah berkembang saat mereka melihat sekelompok penyelundup berkemah. Ian, AJ dan Rodney berusaha berkomunikasi. Para bandit melukai Rodney usai Liddle memperhatikan salah satu dari mereka mengenakan arlojinya. Pertempuran terjadi namun singkat saat Frank menyergap para bandit. Sebagian bandit terbunuh, dan saat melewati perkemahan penyelundup mereka mendapati penyelundup terluka, Elliot berjalan menembaknya.

Perselisihan terjadai antara Towns dan Elliot setelah kejadian tersebut. Elliot menyatakan Towns menyebabkan kematian Rodney juga. Dalam kemarahan meninju Elliot yang mengakibatkan proyek terhenti sebab Elliot tidak lagi tertarik terhadap proyek.

Keputusasaan, kelompok yang tersisa setuju memberi Elliot kendali penuh atas proyek, dan proyek dilanjutkan, terungkap pengalaman desain pesawat Elliot telah terbatas terhadap desaign model pesawat semata, banyak kemarahan semura orang termasuk Ian.

Dia mengancam akan menembak Elliot namun badai terjadi, angin kencang mengakibatkan pesawat lepas landas, membuat kelompok itu menyadari pesawat Elliot bisa terbang. Terpaksa berlindung di lambung pesawat selama badai pasir, setelah berhenti mereka menggali pesawat dari bawah pasir dan lepas landas.

Hampir tidak ada waktu melarikan diri dari sekelompok bandit lebih besar berusaha untuk balas dendam. Mereka pun akhirnya selamat. Kini Frank dan A.J. memulai maskapai mereka sendiri Phoenix Aviation, Sammi dan istrinya memulai restoran sendiri, Liddle bersatu kembali dengan keluarganya. Ian menjadi pegolf, Kelly bekerja di anjungan minyak laut.

Loading...