Jumat, 31 Mei 2019

Sinopsis Lengkap Film A Good Day to Die Hard (2013)

A Good Day to Die Hard (2013)

Rilis
31 Januari 2013
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
John Moore
Produser
Wyck Godfrey, Alex Young
Pemeran
Bruce Willis, Rasha Bukvic, Jai Courtney, Cole Hauser, Sebastian Koch, Yuliya Snigir
Sinematografi
Jonathan Sela
Music
Marco Beltrami
Distributor
20th Century Fox.

Plot

Di Moskow, Chagarin pejabat tinggi namun korup, Rusia berencana mendakwa mantan militer dan pelapor pemerintah Komarov dalam persidangan yang dicurangi, kecuali Komarov menyerahkan file rahasia diyakini mengandung bukti memberatkan Chagarin. Jack McClane telah ditangkap usai upaya pembunuhan, bernegosiasi dengan menawarkan bersaksi melawan Komarov.


Sementara ayah Jack, John McClane tidak berhubungan dengan putranya selama beberapa tahun. Usai mengetahui putranya dalam kesulitan, dibaawa ke bandara oleh Lucy McClane putrinya, terbang menuju Rusia guna membantu. John tiba mendekati gedung pengadilan dimana Komarov diadili, ledakan bom yang dirancang antek Chagarin, Alik terjadi di gedung pengadilan,  Jack membebaskan diri bersama Komarov.

John berhadapan dengan Jack namun perselisihan mereka terputus saat Alik dan orangnya mengejar mereka. John, Komarov dan Jack melarikan diri. Bersembunyi di rumah aman, John mengethaui putranya perwira CIA dan melakukan operasi penyamaran selama 3 tahun terakhir. Rekan Jack, Collins menuntut lokasi file dari Komarov. Komarov setuju dengan syarat dia dan putrinya diberikan jalan keluar dari Rusia.

Collins terbunuh sementara Jack dan John dan Komarov mendapati tembakan keras dari pasukan Chagarin, mereka melarikan diri. Mereka menuju hotel bertemu putri Komarov, Irina. John curiga dengan perilakunya, dan terbukti benar saat Alik dan pasukannya mendobrak mengikat Jack dan John, sementara Komarov disandera.

Jack membebaskan diri membunuh penjaga terdekat memungkinkan keduanya membunuh para penjaga. Alik dan Irina, Komarov menjadi sandera mereka, kembali dengan helikopter berusaha membunuh mereka namun keduanya melarikan diri. Keduanya mencuri mobil penuh dengan senjata api menuju Pripyat, Ukraina dimana lemari besi dengan file berada.

Komarov, Irina dan Alik mendahului mereka. File tersebut terungkap tidak pernah ada, laci dengan file seharusnya ada di dalamnya, sebenarnya merupakan jalan rahasia menuju ruang penyimpanan Chernobyl yang berisi uranium senjata. Berada di dalam lemari besi, Komarov membunuh Alik menghubungi Chagarin menertawakan mendengarkan saat Chagarin dibunuh antek Komarov.

John dan Jack memasuki lemari besi, mendapati plot sebenarnya Komarov. Irina bersama antek lain membantu ayahnya. Mereka berusaha melarikan diri, Jack mengikuti Komarov, John mengejar Irina yang melarikan diri menggunakan helikopter. Irina berusaha melindungi ayahnya menembakkan senjata helikopter terhadap Jack.

John membuat helikopter tidak seimbang kemudian dibuang ke dalam gedung. Komarov menyatakan Jack akan menyaksikan ayahnya mati, mendorong Jack melemparkannya dari atap menuju jalan baling-baling helikopter berpurtar yang membunuhnya.

Jack dan John bersatu kembali dalam gedung, Irina berusaha membalas dendanm ayahnya menabrak helikopter, menuju dalam gedung dalam serangan bunuh diri. Jack dan John bertahan hidup melompat dari gedung menuju kolam air besar, helikopter jatuh dan meledak yang membunuh Irina. John dan Jack  pulang  bersatu kembali dengan Lucy.


Loading...