Jumat, 03 Mei 2019

Sinopsis Lengkap Film Happy Death Day (2017)


Happy Death Day (2017)

Rilis
13 Oktober 2017
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Christopher Landon
Produser
Jason Blum
Pemeran
Israel Broussard, Jessica Rothe
Sinematografi
Toby Oliver
Music
Bear McCreary
Distributor
Universal Pictures.

Plot Happy Death Day


Tree bangun di hari ulang tahunnya di kamar asaram temannya Carter. Tree mengabaikan panggilan telepon ayahnya. Lori memberinya cupcake yang dibuangnya. Tree bertemu profesor Gregory Butler yang telah menikah dengan dia berselingkuh. Dalam perjalanan pesta, Tree terpikat dalam terowongan, dibunuh tokoh yang mengenakan topeng maskot sekolah.


Tree segera bangkit kembali di ranjang Carter dan tidak senang mendapati kejadian hari sebelumnya. Bingung, dia menghidupkan kembali hari tersebut, kali ini menghindari terowongan. Namun pembunuh mengikutnya ke pesta membunuhnya lagi. Tree kembali terbangun, menyadari di berada dalam lingkaran waktu, si pembunuh membunuhnya lagi.

Bangun, Tree menjelaskan show ke Carter. Dia menghabiskan beberapa iterasi berikutnya Tree membuntuti orang dianggap tersangka namun terbunuh setiap waktu. Usai bangun kembali dia dipukul, Tree pingsan terbangun di rumah sakit kampus. Saat si pembunuh muncul, Tree melarikan diri dengan mobil Gregory dan dibunuh lagi.

Kembali tempat tidur Carter, Tree meyakinkannya kesulitannya menunjukkan pengetahuannya mengenai peristiwa tersebut. Tree melihat laporan berita mengenai Tombs pembunuh berantai yang ditahan di rumah sakit kampus. Menyimpulkan Tombs pembunuhnya. Tree bergegas menuju rumah sakit memperingatkan pelariannya.


Tombs membunuh Carter sebelum mengejar Tree menuju menara lonceng terdekat. Menyadari Carter akan mati jika dia mengakhiri circle waktu, Tree menggantung diri untuk mati. Percaya dia menyelesaikan pembunuhannya, Tree melanjutkan gembira sepanjang hari. Dia mengakhiri perselingkuhannya terhadap Dr. Butler, bertemu ayahnya makan siang, dimana keduanya mulai berdamai.

Malam tersebut, dia pergi menuju rumah sakit menjebak dan membunuh Tombs. Lega akhirnya terbebas, Tree merayakan ulang tahun di kamar Carter memakan cupcake yang diberikan Lori. Tree masih terbangun dalam circle waktu, merasa bingung dia kembali menuju kamarnya, Lori menawarkan cupcake-nya lagi.


Tree menyadari loop sebelumnya merupakan satu-satunya waktu Tree pernah makan cupcake, meninggal dalam tidurnya. Tree menyadari Lori pembunuh sejati. Lori meracuni cupcake, namun saat Tree gagal memakannya, Lori memanfaatkan pekerjaannya sebagai seorang perawar di rumah sakit menjebak Tombs terhadap pembunuhan Tree.

Tree mengancam mengambil cupcake ke polisi namun Lori menyerang. Lori mengakui berselingkuh dengan Dr. Butler. Dalam pertarungan selanjutnya, Tree memasukkan kue ke mulut Lori, menendangnya keluar jendela hingga tewas. Hingga akhirnya perputaran waktu pun berhenti.

Loading...