Rabu, 15 Mei 2019

Sinopsis Lengkap Film Korea A Hard Day (2014)


A Hard Day (2014)

Rilis
18 Mei 2014
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Kim Seong-hun
Produser
Jang Won-seok, Cha Ji-hyeon
Pemeran
Cho Jin-woong, Lee Sun-kyun, Jung Man-sik, Shin Jung-geun, Park Bo-gum, Shin Dong-mi, Kim Dong-young
Sinematografi
Kim Tae-seong
Music
Mok Young-jin
Distributor
Showbox

Plot A Hard Day



Ko detektif korup, ibunya baru saja meninggal, pergi di tengah pemakaman, usai diberitahu pasukannya sedang diselidiki urusan Internal atas korupsi. Ko menabrak tunawisma yang mengembara ke jalan yang membunuhnya. Khawatir, karena dia mabuk, Ko menolak memanggil polisi dan menyembunyikan tubuh dari mobil patroli.

Dia kembali ke pemakaman mengatur untuk menyegel tubuh dalam peti ibunya sambil melarikan diri dari deteksi. Beberapa hari kemudian, Ko sengaja masuk ke tabrakan lain yang mengakibatkan kerusakan sebelumnya memberinya alasan mengunjungi bengkel. Tugas berikutnya dari skuadnya menangkap pembunuh yang diinginkan, Lee yang dinyatakan tunawisma.

Ketika mencari persembunyiannya, pasukan tidak mendapati sesuatu namun mereka bertemu polisi lain yang menyelidiki insiden tabrak lari. Skuad memeriksa rekaman kamera mencatat model mobil bertabrakan mirip milik Ko. Terungkap pengemudi mobil patroli disebutkan Park bahwa dia menyaksikan tabrakan Ko, walaupun dia tidak tahu dimana mayat itu.

Park mengirim black message terhadapnya dan menunut kepemilikan tubuh. Ko menggali peti mati dan mencari Lee, ingin memahami mengapa tubuh Lee begitu penting dan mendapati ponsel Lee serta kapsul logam dalam rektum Lee. Telepon seluler menerima dari rekan kriminal, yang Ko melacak dan siapa yang mengungkapkan akhirnya, Park mencuri sejumlah kokain besar yang disita.

Namun usai menyimpan keuntungan di lemari pribadi, Lee mencuri kunci dan melarikan diri dan tepat sebelum tabrakan, berdarah akibat luka yang disebabkan Park. Ko kembali ke kuburan, namun ditangkap bawahannya, yang membuntutinya usia menemukan, melalui foto lalu lintas lainnya. Anak buahnya terbunuh namun saat Park memanfaatkan derek menjatuhkan kontainer pengiriman ke mobilnya.

Ko bersiap melaporkan mengenai Park, dan menyerahkan diri juga namun Park mengancam membunuh saudaranya. Sebagai tanggapan, Ko mencuri bom waktu dari ruang bawah tanah polisi memasukannya dalam rektum tubuh Lee, menyerahkan tubuhnya ke Park yang mobilnya diledakkan dari jembatan.

Melawan rintangan, Park bertahan bertempur melawan Ko di apartemennya namun membunuh dirinya sendiri ketika berusaha mengeluarkan pistol dari rak buku yang jatuh. Akhirnya pejabat polisi senior memutuskan menutupi kejahatan Park dan Ko guna melindungi reputasi mereka. Ko memilih mengundurkan diri dan memanfaatkan kapsul logam dari sebelumnya mengakses brankas di taman nasional, mendapati cadangan uang yang besar, lebih dari yang dibayangkannya.

Loading...