Rabu, 15 Mei 2019

Sinopsis Lengkap Film Korea South Bound (2013)


South Bound (2013)

Rilis
7 Februari 2013
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Yim Soonrye
Produser
Kim Bo-ram
Pemeran
Kim Yun-seok, Baek Seung-hwan, Oh Yeon-su, Park Sa-rang, Kim Sung-kyun, Han Ye-ri, Joo Jin-mo, Jung Moon-sung, Jeon Su-ji, Kim Tae-hoon
Sinematografi
Jo Yong gyu
Distributor
Lotte Entertainment.

Plot South Bound



Pria yang bernama Choi Hae-kab (Kim Yun-seok) merupakan seorang ayah paruh baya yang masih setia dengan ideoligi yang diperolehnya dari masa aktivis siswanya. Hae-kab menikah dengan kekasih kampusnya bernama An Bong-hee (Oh Yeon-su) yang juga mempunyai ideologi serupa, dan mereka mempunyai 3 orang anak.

Choi Hae-kab tidak mempunyai pekerjaan rutin dan sebaliknya bekerja sebagai sutradara film dokumenter. Subjeknya meliputi sisi gelap dari masyarakat Korea Selatan. Oleh sebab itu, dia secara aktif dipantau oleh Biro Keamanan Publik, dengan dua agen yang ditugaskan untuk mengikuti pergerakan Choi Hae-ka.

Sementara itu, anak-anak Choi Hae-kab telah belajar menangani pengasuhan mereka yang tidak biasa. Ayah mereka menolak untuk dapat membayar pajak lisensi TV, sebab mereka tidak mempunyai TV. Suatu ketika putra satu-satunya melarikan diri dari rumah, Choi Hae-kab tidak merasa panik dan dengan tenang memberi tahu putranya melalui telepon, jika dia ingin berbicara dengan Ibunya, dia dapat berbicara dengannya di rumah lalu menutup telepon.

Suatu ketika teman lama Choi Hae-kab yang bernama Man Deok (Kim Sung-kyun) hadir di rumah mereka di Seoul. Choi Hae-kab tumbuh bersama dengan Man Deok di Pulau Deul. Pulau Deul merupakan pulau kecil dengan populasi bahkan lebih kecil. Pada saat itu, pulau tersebut dikuasai oleh pemerintah, namun baru-baru ini anggota Kongres bernama Kim Ha-soo (Lee Do-kyung) mempelopori penjualan pulau terhadap perusahaan yang ingin mengubah pulau tersebut menjadi sebuah resort.

Man Deuk telah melakukan apa yang telah dia bisa melakukan perlawanan terhadap penjualan tersebut. Kini dia datang ke Seoul dan segera Choi Hae-kab membawa keluarganya menuju Pulau Deul menyelamatkan tempat yang dulu menjadi tempat masa kecilnya.


Loading...