Sabtu, 18 Mei 2019

Sinopsis Lengkap Film Man of Steel (2013)


Man of Steel (2013)

Rilis
10 Juni 2013
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Zack Snyder
Produser
Emma Thomas, Charles Roven, Deborah Snyder, Christopher Nolan
Pemeran
Henry Cavill, Kevin Costner, Amy Adams, Antje Traue, Michael Shannon, Diane Lane, Christopher Meloni, Laurence Fishburne, Ayelet Zurer,  Russell Crowe
Sinematografi
Amir Mokri
Music
Hans Zimmer
Distributor
Warner Bros. Pictures.

Plot Man of Steel


Dengan Krypton yang tidak stabil dari inti planet, Jor-EL dewan tertinggi Krypton, merekomendasikan dewan memberinya kendali kodeks genetika. Pasukan yang dipimpin Jenderal Dru-Zod teman lama El, melancarkan pemberontakan menangkap para anggota dewan. menyadari Krypton dikutuk, El mencuri kodeks genetik yang dicari Zod memasukkannya dalam DNA Kal-El anak Krypton yang lahir secara alami pertama di berabad-abad yang lalu.


El mengorbankan dirinya memungkinkan putranya melarikan diri memanfaatkan peasawat ruang angkasa. Pemberontakan Zod ditekan dan dijatuhi hukuman menuju Phantom Zone usai dihukum sebab pengkhianatan. Krypton meledak usai itu. Mengikuti koordinat El, kecelakaan kapal mendarat di Smallville di Bumi.

Jonathan dan Martha Kent mendapati Kal-El membesarkannya sebagai anak mereka dengan nama Clark. Clark belajar dari asal usulnya dari Jonathan, yang mendesaknya menyembunyikan kekuatannya. Jonathan meninggal beberapa tahun kemudian dalam tornado sambil menolak Clark menolongnya. Reporter Daily Planet, Lois menerima tugas menyelidiki penemuan kapal pengintai Krypton di Arktik.

Menyamar sebagai pekerja, Clark memasuki kapal mengaktifkan komputer pusatnya memanfaatkan kunci yang ditinggalkan Jor-El, yang memungkinkannya untuk berkomunikasi dengan kecerdasan buatan meniru model ayahya. Kecerdasan buatan menjelaskan Clark dikirim ke Bumi guna membimbing orangnya dan memberinya seragam Krypton.

Ketika mengikuti Clark, Lois secara tidak sengaja memicu sistem keamanan kapal. Clark memanfaatkan kekuatannya menyelamatkan Lois. Tidak mampu meyakinkan supervisor Perry White menerbitkan artikel mengenai insiden tersebut, Lois melacak Clark di Smalville, dengan maksud mengeksposnya. Lois membatalkan ceritanya, menjaga identitas Clark.

Dru-Zoz dan kru melakukan perjalanan menuju Bumi. Clark bertemu Angkatan Udara AS dan setuju mematuhi, dengan Lois bergabung dengannya sebagai sandera. Zod menjelaskan dia mempunyai banyak perangkat terraforming yang disebut World Engine, yang dia selamatkan dari pos Krypton, yang dia bermaksud memanfaatkan mengubah Bumi menjadi Krypton baru.

Jax-Ur mengekstraksi gen Clark menciptakan koloni Crypton yang akan memusnahkan kemanusiaan dan membangun masyarakat yang didasarkan terhadap impian Zod mengenai kemurnian genetika. Bantuan dari Jor-El, Clark dan Lois melarikan diri memperingatkan militer AS usai konfrontasi eksplosis antara Pasukan Zod dan Clark di Smallville.

Zod menyebarkan the World Engine dari Krypton ship, mendarat di samudera India dan menembakkan sinar melalui planet menuju arah kapal, merusak Metropolis dan memulai strategi terraforming. Clark yang diberi nama Superman, Clark menghancurkan platform terraforming, mengirim pasukan Zod kembali menuju Phantom Zone.

Zod bersumpah menghancurkan Bumi dan penduduknya. Mereka bertarung Superman dipaksa membunuh Zod ketika menyerang keluarga di stasiun kereta. Superman membujuk pemerintah membiarkannya bertindak secara independen. Memungkinkan akses menuju situasi berbahaya tanpa menarik perhatian, Clark meraih pekerjaan menjadi reporter untuk Daily Planet.


Loading...