Kamis, 09 Mei 2019

Sinopsis Lengkap Film Oldboy (2013)


Oldboy (2013)

Rilis
27 November 2013
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Spike Lee
Produser
Nathan Kahane, Roy Lee
Pemeran
Josh Brolin, Sharlto Copley, Elizabeth Olsen, Samuel L. Jackson
Sinematografi
Sean Bobbitt
Music
Roque Banos
Distributor
FilmDistrict.

Plot Oldboy


1993, eksekutif periklanan Joe Doucett mabuk usai kehilangan akun utama. Sebelum pingsan, Joe melihat wanita dengan payung kuning dan saat bangun dia mendapati dirinya terkunci di kamar hotel. Joe melihat laporan berita yang menjelaskan mantan istrinya Donna dibunuh dan Joe menjadi tersangka utama, sementara bayi perempuannya Mia diadopsi.


20 tahun kedepan, Joe berhenti minum, berniat melarikan diri untuk membalas dendam. Dia menyusun daftar orang yang ingin memenjarakannya, dan menulis surat untuk nanitnya diberikan kepada Mia. Joe dibius sesudahnya dan bangun mendapati drinya di luar dengan ponsel dan sejumlah uang. Joe bertemu Marie seorang perawat.

Joe pergi ke temannya Chucky dan menjelaksan apa yang telah terjadi padanya. Joe pingsan karena dehidrasi dan Chucky menghubungi Marie untuk membantu. Sementara Joe pulih, Marie dibawa secara emosional akan surat-surat Joe ke Mia, dan menawarkan membantunya. Dia membantu mengidentifikasi restoran Cina dari mana makanan Joe ketika dikurung.

Joe mengikuti kiriman dari restauran menuju gudang tempat dia dipenjara bertemu Chaney. Joe menyiksa Chaney mengaku bahwa orang asing mengatur memenjarakannya. Ketika kembali ke bar Chucky, Joe mendapati orang asing bersama wanita dengan payung kuning pengawalnya bernama Haeng-bok.

Orang asing mengatakan mereka menculik Mia, jika Joe dapat menentukan identitasnya dalam waktu 46 jam, dia berjanji membebaskan Mia, memberikan berlian terhadap Joe $ 20 juta dan bukti pembunuhan Donna serta dia akan bunuh diri. Joe mengetahui Chaney dan pasukannya berusaha membalas dendam menyerang Marie.

Orang Asing memanggil Chaney menawarkan membayarnya untuk pembebasan Joe dan Chaney membiarkan mereka pergi. Marie mengenali nada dering dari Stranger lagu untuk Evergreen Academy, tempat Joe hadir. Joe mengenali seorang siswa, Adrian dan ingat menyiksa saudara perempuannya Amanda sebab pergaulan bebasnya, mengarah pada pesan bahwa ayah mereka Arthur mempunyai hubungan inses dengan mereka berdua.

Arthur memindahkan mereka ke Luksemburg, namun kemudian membunuh istrinya dan Amanda, Adrian terluka parah dan berusaha bunuh diri. Joe menghubungi Chukcy dengan nama tersebut dan Chucky membenarkan dugaan Joe, Orang Asing tersebut Adrian.

Chucky menghina Amanda, Adrian yang mendengarkan telepon seluler hasil dari kloning, membunuhnya sebelum Joe datang. Joe menyembunyikan Marie di hotel demi keselamatannya dan berhubungan seksual tanpa sadar Adrian mengawasi dengan menggunakan kamera tersembunyi. Joe pergi ke penthouse Adrian mengalahkan Haeng-bok.

Adrian meminta Joe berfikir mengapa dia membiarkan Joe pergi dan menunjukkan wawancara dengan Mia adalah set-up. Adrian menunjukkan kepada Joe, Marie adalah Mia dan dia telah merekayasa berbagai peristiwa agar dapat membuat Joe merasakan bagaimana rasanya kehilangan segalanya. Adrian memenuhi janjinya dengan bunuh diri.

Joe menulis surat terhadap Marie yang menjelaskan mereka tidak akan pernah bertemu lagi dan meninggalkan sebagian berliannya, memanfaatkan sisanya membayar Chaney mengembalikannya ke tawanan di kamar hotel.

Loading...