Jumat, 03 Mei 2019

Sinopsis Lengkap Film Rush (2013)

Rush (2013)

Rilis
2 September 2013
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Ron Howard
Produser
Andrew Eaton, Peter Morgan, Eric Fellner, Brian Grazer, Brian Oliver
Pemeran
Chris Hemsworth, Alexandra Maria Lara, Daniel Bruhl, Pierfrancesco Favino, Olivia Wilde, Natalie Dormer
Sinematografi
Anthony Dod Mantle
Music
Hans Zimmer
Distributor
Studio Canal, Universal Pictures, Universum Film AG.

Plot Rush

Niki Lauda (Daniel Bruhl) dan James Hunt (Chris Hemsworth) pembalap mobil yang mengembangkan persaingan sengit di tahun 1970 di Formula 3, saat kedua mobil mereka berputar dan Hunt memenangkan perlombaan. Usai berselisih dengan kakeknya yang kaya, Lauda mengambil pinjaman besar membeli jalannya menuju British Racing Motors Formula One.


Lauda bergabung dengan Scuderia Ferrari dengan Regazzoni (Pierfrancesco Favino) memenangkan kejuaraan di tahun 1975. Hesketh Racing, tim balap Hunt tutup usai gagal mendapati sponsor namun Hunt bergabung tim McLaren saat Emerson meninggalkan tim. Hunt menikahi Suzy Miller (Olivia Wilde) supermodel, Lauda mengembangkan hubungan dengan Marlene Knaus (Alexandra Maria Lara) sosialita Jerman.

1976 Formula One Season dimulai, Lauda mendominasi 2 balapan pertama, Hunt berjuang ketinggalan. Hunt memenangkan Grand Prix di Spanyol, namun didiskualifkai usai aturan inspeksi pasca balapan, mobilnya fraksional terlalu lebar. Berjuang mematuhi aturan F1, McLaren menderita kemunduran sementara itu Hunt mendapati Suzy memiliki hubungan dengan Richard Burton seorang aktor.

Usai perceraian, dia mendapati kembali semangatnya dan permasalahan diskualifikasi di Spanyol ternyata dibatalakan, mengembalikan poin yang hilang. Lauda menikahi Marlene. Grand Prix Jerman, Lauda mendesak komite F1 membatalkan balapan sebab hujan lebat di Nurburging Nodrschleife yang dikenal berbahaya.


Semua pembalap kecuali Jochen Mass memulai balapan dengan ban untuk cuaca basah menjadi taktik mahal sebab sebagian lintasan cepat kering. Mereka semua pit mengganti ban di lap kedua, namun di lap 3, kerusakan terjadi pada Mobil Lauda, mengirim mobil terbang, terbakar dan selanjutnya ditabrak mobil lain.


Usai diatrik keluar, Lauda diterbangkan menuju rumah sakit dengan luka bakar tingkat 3 yang serius. Selama 6 minggu, Lauda dirawat sementara dia menyaksikan Hunt mendominasi balapan. Di Grand Prix Italia, Lauda memutuskan kembali dengan finish keempat sementara itu Hunt gagal menyelesaikan balapan.


Mencapai puncaknya di Grand Prix Jepang yang basah, di akhir lap kedua, usai mobilnya tergelincir beberapa kali, Lauda kembali menuju pit dan dia memutuskan pensiun dari balapan, menganggapnya terlalu berbahaya, memilih tetap dengan Marlen daripada mempertaruhkan nyawanya lagi pada trek balapan.

Ini memberi kesempatan bagi Hunt memenangkan kejuaraan jika mampu mendapati podium. Usai menghadapi persaingan ketat, masalah ban dan cedera tangan, Hunt berhasil berada di posisi tiga, memberi dia cukup poin memenangkan kejuaraan Formula One. Hunt menghabiskan hiudpnya dengan ketenaran.


Di lapangan pribadi di Bologna, Lauda menyarankan Hunt fokus terhadap musim balap berikutnya untuk dapat mempertahankan gelarnya, Hunt berbendapat gaya hidupya yang glamor merupakan bagian paling menyenangkan daripada menjadi juara dunia. Lauda menyadari Hunt tidak lagi merasa dia perlu membuktikan dirinya pada siapapun.

Hunt berlomba hingga pensiun di tahun 1979, dan menjadi komentaor siaran olahraga hingga kematian di tahun 1993 di usia 45 tahun. Lauda merenungkan persaingan besar dan perbedaan kepribadian mereka yang mendorong satu sama lain dalam pencapaian terbaik mereka, menyatakan Hunt satu-satunya pembalap yang dia cemburui.

Loading...