Jumat, 24 Mei 2019

Sinopsis Lengkap Film The Tashkent Files (2019)


THE TASHKENT FILES (2019)

Rilis
12 April 2019
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Vivek Agnihotri
Produser
Vivek Agnihotri
Pemeran
Mithun Chakraborty, Mandira Bedi, Naseeruddin Shah, Pallavi Joshi, Shweta Basu Prasad, Pankaj Tripathi
Sinematografi
Udaysingh Mohite
Music
Satya Mannik Afasr, Rohit Sharma
Distributor
Zee Studios.

Plot Tashkent Files



Raagini Phule (Shweta Basu Prasad) seorang jurnalis politik pemula di Delhi bekerja untuk surat kabar India Times. Raagini telah diberi ultimatum oleh editornya, dia harus menyerahkan laporan dalam beberapa hari jika tidak dia akan dipindahkan pada seni dan budaya. Suatu ketika dia menerima telepon dari orang tidak dikenal memintanya menulis mengenai kematian misterius Perdana Menteri India kedua yang bernama Lal Bahadur Shastri.

Lal Bahadur Shastri meninggal 11 Januari 1966 setelah perjanjian Tahskent ditandantangani usai berakhirnya perang India-Pakistan. Si penelepon yang tidak dikenal memberikan semua bukti dan juga referensi yang diperlukan Raagini mengajukan cerita. Artikel tersebut dipublikasikan sehingga menjadi viral.

Pemimpin oposisi Shyam Sunder Tripathi memanfaatkan kesempatan ini mencetak poin terhadap pemerintah berkuasa. Menyadari masalah ini menjadi terlalu besar, PKR Natrajan menteri dalam negeri membentuk komite dan para anggotanya harus memutuskan apakah ada kecurangan di dalam kematian Shastri.

Shyam diangkat menjadi kepala komite dan anggota lain termasuk Raagini, Aisha Ali Shah sejarawan, Indira Joseph Roy aktivis sosial, Omkar Kashyap direktur arsip nasional, Gangaram Jha imuwan, mantan kepala RAW bernama Annathasuresh, Vishwendra Pratap Singh Rana presiden Kongres Muda India, dan Kurian Abraham pensiunan hakim Mahkamah Agung.

Beberapa dari mereka, seperti Aisah dan Vishwendra dengan keras menyangkal kematian Shastri misterius dan menekankan dia mati sebab alamiah. Raagini dan lain menaruh pandangan berlawanan membuktikan bahawa masalah ini harus segerea diselidiki. Segera terungkap tidak ada yang benar peduli terhadap Shastri dan semua ada disana dengan beberapa motif tersembunyi.


Loading...