Sabtu, 08 Juni 2019

Sinopsis Lengkap Film Jack Reacher (2012)

Jack Reacher (2012)

Rilis
21 Desember 2012
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Christopher McQuarrie
Produser
Don Granger, Tom Cruise, Gary Levinsohn, Paula Wagner
Pemeran
Tom Cruise, Werner Herzog, Rosamund Pike, David Oyelowo, Richard Jenkins, Robert Duvall
Sinematografi
Caleb Deschanel
Music
Joe Kraemer
Distributor
Paramount Pictures.

Plot Jack Reacher


Pittsburgh, Pennsylvania, pria mengendarai van ke garasi parkir di seberang Allegheny River dari PNC Park, menyiapkan senapan sniper, membunuh 5 orang di North Shore Trail dari jarak jauh sebelum melarikan diri. Polisi tiba di lokasi, dipimpin Detektif Calvin Emerson mendapati selonsong.

Sidik jari diambil menuju James Barr, mantan penembak jitu Amerika. Polisi menggrebek rumahnya. Selama interogasi oleh Emerson dan Alex Rodin, Barr ditawari pilihan kehidupan di penjara atau hukuman mati. Barr mengambil notepad, menulis "Get Jack Reacher". Reacher mantan perwira Korps Polisi Militer.

Dia tiba di Pittsburgh usai melihat laporan berita mengenai Barr. Rodin dan Emerson menyangkal permintaan Reacher melihat bukti namun setuju membiarkannya melihat Barr, yang secara brutal diserang sesama narapidan ketika dalam tahanan polisi dan kini dalam keadaan koma. Reacher bertemu pengacara pembela Barr, penasihat Helen Rodin, putri jaksa Alex Rodin yang telah dibebani tugas tampaknya tanpa harapan menyelamatkan Barr.

Helen menjelaskan dia mampu mengatur agar Reacher melihat bukti apabila dia akan menjadi penyelidik. Reacher tidak tertarik menjelaskan bahwa Barr telah melakukan pembunuhan besar-besaran selama di Irak namun tidak dituntut, tanpa sepengetahuan Barr, para korbannya diselidiki sebab berbagai perkosaan dan Angkatan Darat Amerika ingin mereka dilupakan.

 Reacher bersumpah jika Barr berusaha hal seperti ini lagi, Reacher akan menjatuhkan Barr. Reacher setuju menyelidiki apakah Helen mengunjungi keluarga para korban mengetahui mengenai orang-orang yang terbunuh. Reacher menuju TKP mendapati ketidakkonsistenan mengenai lokasi tersebut, berfikir seorang penembak yang terlatih akan melakukan pembunuhan dari van di dekat Fort Duquesne Bridge.

Helen melaporkan temuannya mengenai para korban terhadap Reacher, dia menyarankan pemilik perusahaan konstruksi lokal merupakan korban  yang dituju, korban lainnya bertindak sebagai penyamaran. Usai perkelahian di bar yang nampaknya palsu, Reacher menyadari seseorang berusaha mempersenjatai dirinya dengan kuat untuk membatalkan penyelidikan dirinya.

Reacher dijebak atas pembunuhan wanita muda yang dibayar memicu perkelahian, namun hanya memotivasi dia lebih lanjut. Reacher menindaklanjuti petunjuk terhadap jarak tembak di bagian Ohio, yang dimiliki mantan Korps Marinir Sersan Martin Cash, yang akan berbicara jika Reacher menunjukkan keterampilan sniping.

Para pelaku sebenarnya geng yang menyamar, dipimpin mantan tahanan politik Soviet yaitu Zec. Geng menculik Helen melalui bantuan Emerson dan menyanderanya di tambang. Usai mencuri mobil, Reacher mengecoh penjaga, membunuh mereka melalui bantuan Cash, sebelum berhadapan Zec, Zec menunjukkan Reacher telah membunuh sebagian besar saksi padanya dan meragukan dia akan dihukum. Reacher menembak Zec.

Cash dan Reacher melarikan diri dengan keyakinan Helen akan membersihakan nama Reacher. Barr terbangun dari koma, Barr memberi tahu Helen, dia tidak mempunyai ingatan baru-baru ini namun percaya dia harus bersalah terhadap penembakan. Rekonstruksi mental Barr mengenai bagaimana Barr akan melakukan penembakan menegaskan teori Reacher benar sejak awal. Masih tidak menyadari semua perkembangan tersebut, Barr bersedia untuk bertanggung jawab dan menerima hukumannya.


Loading...