Kamis, 06 Juni 2019

Sinopsis Lengkap Film Seethakaathi (2018)


Seethakaathi (2018)

Rilis
20 Desember 2018
Negara
India
Bahasa
Tamil
Sutradara
Balaji Tharaneetharan
Produser
Arun Vaidyanathan
Pemeran
Mouli, Vijay Sethupathi, Archana
Sinematografi
Saraskanth T.K.
Music
Govind Vasantha
Distributor
Trident Arts.

Plot


Ayya aktor teater terkenal yang menolak berakting di film sebab Ayya hanya ingin berakting depan penonton langsung. Ayya meninggal namun asisten Ayya terus memainkan sandiwara. Ketika latihan, dia mengamati 2 aktor sangat berbakat. Selama pertunjukan, dia mengamati Saravanan aktor pemula membungkuk terhadap penonton bahkan saat tirai ditutup, dia menegaskan roh Ayya masih bertindak.


Saravanan bertindak dalam film yang disutradarai Thyagu yang sukses. Terungkap bukan Saravanan namun Ayya bertindak dalam film sebab dia menyukai kisah film. Saravanan menandatangani film tanpa sepengetahuan Parasuraman yang memiliki naskah baginya. Usai itu selama shooting sutradara Sundar, roh Ayya tiba-tiba berhenti berakting dan usai tersebut terungkap terhadap media, Ayya bertindak dalam film-film yang menampilkan Saravanan sebagai pemeran utamanya.

Berbagai produser mendekati Ayya untuk film mereka dan juga Parasumaran memilih skrip film berdasarkan konten. Ayya menjadi bintang besar di Sinema Tamil. Produser Dhanapal ingin Ayya berakting di dalam filmnya. Saat Parasumaran mengetahui Dhanapal berada di belakang ini, dia pun terkejut.

Usai tersebut, penipuan Dhanapal, Ayya berhenti berakting secara permanen namun Dhanapal yang ingin menyelesaikan filmnya dengan biaya berapa pun yang menekan Parasumraran dan keluarga dari Ayya. Usai mengajukan pengaduan, dewan Produser menuduh Ayya tidak bertindak sejak awal dan bahwa mereka penipu. Kasus ini dibawa menuju pengadilan dimana keluarga Ayya mendapati rekaman film Dhanapal.

Dhanapal menuduh mereka mencuri filmnya namun film itu disajikan sebagai pameran terhadap Hakim yang mengamati akting Dhanapal dan memintanya bertindak dalam film itu namun Dhanapal menolak bertindak yang menyiratkan bahwa Ayya berakting di film tersebut.

Hakim menyimpulkan seorang pria tidak mampu dipisahkan dari seninya dan Ayya walaupun tidak disini namun di suatu tempat dia berada disana terhadap seninya. Kasus berakhir, drama sekolah diperlihatkan dimana aktor utama membungkuk waktu yang lama menyiratkan roh Ayya masih hidup.


Loading...