Jumat, 12 Juli 2019

Sinopsis Lengkap Film Alien vs. Predator (2004)

Alien vs. Predator (2004)

Rilis
12 Agustus 2004
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Paul W.S. Anderson
Produser
Gordon Carroll, John Davis, Walter Hill, David Giler
Pemeran
Sanaa Lathan, Lance Henriksen, Raoul Bova, Ewen Bremmer
Sinematografi
David Johnson
Music
Harald Kloser
Distributor
20th Century Fox

Plot 

2004, satelit mendeteksi ledakan panas misterius di bawah Bouvetoya. Weyland Industrialis kaya mendapati melalui pencitraan ternal, ada piramida terkubur 2 ribu kaki di bawah es. Dia mengklaimnya untuk perusahaan komunikasi multinasional, Weyland Industrie, anak perusahaan dari Weyland Corporation, mengumpulkan tim ahli untuk diselidiki.


Tim meliputi para arkeolog, pengebor, ahli linguistik tentara bayaran, pemandu bernama Lex. Kapal predator mencapai orbit Bumi, dia menembakkan sinar yang diarahkan ke situs piramida. Tim tiba mereka mendapati terowongan melingkar sempurna dan tidak alami berjalan langsung di bawah es ke piramida.

Tim eksplorasi turun menuju terowongan mendapati piramida misterius dan memulai menjelajahi, segera mendapati bukti peradaban prasejarah. Entah kenapa kerangka disana tampaknya mempunyai tulang rusuk. Sementara, 3 predator, Celtic, Scar dan Chooper tiba membunuh anggota tim tersisa di permukaan.

Mereka berjalan menuju piramida tiba tepat saat tim tanpa disadari mengaktifkan struktur, terjebak di dalamnya. Queen Alien terbangun dari stasi kriogenik yang memulai menghasilkan telur. Telur menetas, beberapa facehuggers menempel di manusia yang terperangkap. Chestbursters hadir dari manusia dan tumbuh menjadi Xenomorph dewasa.

Konflik terjadi Predator, Xenomorphs dan juga manusia yang menyebabkan beberapa kematian. Chopper dan Celtic dibunuh Xenomorph, Weyland memberikan Lex dan arkeolog Sebastian cukup waktu melarikan diri dari Scar. Dua saksi mata Scar membunuh facehugger dan Xenomorph memanfaatkan shuriken sebelum membuka kedok, menandai dirinya terhadap darah si facehugger.

Lex dan Sebastian pergi, facehugger lain menempel di Scar sebab dia tidak memaki topeng. Terjemahan hieroglif piramida, Lex dan Sebastian mengetahui Predator telah mengunjungi Bumi selama ribuan tahun lamanya. Mereka yang mengajar peradaban manusia purba membangun piramida, disembah sebagai dewa.

Setiap 100 tahun mereka mengunjungi Bumi mengambil bagian dalam ritual perjalanan, beberapa manusia mengorbankan diri mereka sebagai tuan rumah untuk Xenomorphs, menciptakan mangsa untuk diburu Predator.

Lex dan Sebastian memutuskan Predator harus diizinkan berhasil dalam perburuan mereka sehingga Xenomorph tidak melarikan diri menuju permukaan. Sebastian ditangkap Xenomorph, menyisakan Lex dan Scar melawan Xenomorph. Bekas luka memanfaatkan bagian Xenomorph yang mati membuat senjata untuk Lex dan keduanya membentuk aliansi.

Queen Xenomorph memanfaatkan darah asamnya sendiri, dibebaskan dari pengekangan, bersama dengan Xenomoprh lainnya, mengejar Scar dan Lex. Scar melepaskan dan memanfaatkan bom di modul pergelangan tangannya menghancurkan piramida dan sisa Xenomorph.

Scar dan Lex mencapai permukaan, Queen Xenomorph telah bertahan mengejar mereka. Mereka mengalahkan Queen mengaitkan rantainya ke tangki pasokan air tim eksplorasi mendorongnya menuju atas tebing, menyeretnya menuju dasar laut. Scar talah ditusuk ekor Queen Xenomorph meninggal karena luka-lukanya.

Kapal Predator terbuka beberapa predator muncul. Mereka mengambil mereka dan Predator elit mempersembahkan Lex senjata tombak mereka sebagai hadiah. Predator lain mengenalinya sebab keahliannya sebagai prajurit yang dilambangkan darah alien yang dibakar di pipinya sebelum dia mati.

Pesawat ruang angkasa Predator terbang, meninggalkan Lex. Lex berjalan menuju mobil salju dan meninggalkan daerah tersebut. Predator meningggalkan tubuh Scar di atas alas depan jendela kapal. Predator meninggalkan ruangan, chestburster membentuk hibrida Xenomorph, sementara itu Predator meletus dari dada Scar.


Loading...