Sabtu, 13 Juli 2019

Sinopsis Lengkap Film Bastille Day (2016)

Bastille Day (2016)

Rilis
22 April 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
James Watkins
Produser
Steve Golin, Philippe Rousselet, Bard Dorros, David Kanter, Fabrice Gianfermi
Pemeran
Idris Elba, Charlotte Le Bon, Richard Madden, Jose Garcia, Eriq Ebouaney
Sinematografi
Tim Maurice-Jones
Music
Alex Heffes
Distributor
High Top Releasing.

Plot Bastille Day

Di malam Bastille Day, pengendara mobil dan pencopet Michael Mason (Richard Madden)  mencuri tas wanita, tidak tahu itu berisi bahan peledak. Usai menjatuhkan tasnya, meledak dan membunuh 4 orang. Usai ditangkap agent Sean Briar (Idris Elba), yang ditegur sebab melakukan pekerjaan tidak bertanggung jawab, Mason memprotes dia bukan teroris dan memberi tahu Briar, tas itu berisi ponsel yang dimiliki wanita bernama Zoe (Charlotte Le Bon).


Bom dibuat sekelompok polisi korup dipimpin Rafi Bertrand (Thierry Godard), semuanya anggota pasukan khusus Prancis yaitu RAPID yang berniat melakukan perampokan Bank. Zoe diberitahu menanam bom di kantor Parta Nasionalis Prancis, namun usai melihat kru pembersih malam tiba, dia tidak ingin membunuh orang tidak berdosa meninggalkan rencana.

Jean kekasih Zoe, memungkinkannya melarikan diri, menyadari rekan senegaranya akan membunuh dirinya. Kelompok melacak telepon Zoe menuju lokasi Mason dan Briar. Tim Rafi menanamkan bukti palsu di masjid dan membangkitkan kegemparan nasional di kalangan penduduk, memanfaatkan tagar yang mengagetkan di Internet.

Dikejar otoritas Prancis dan pasukan RAFI, Mason dijemput Briar, yang datang mempercayai ceritanya bermaksud menyelesaikan kasus terhadap bantuannya, bahkan melawan perintah dari atasannya. Mereka melacak Zoe menuju tempat persembunyian temannya Paul dan geng motor, namun geng menembakkan mobil mereka menutupi pelarian mereka.

Mereka melacak Paul menuju bar tempat dia bekerja, Mason memicu perkelahian, dimana dia mencuri identity card Paul. Briar dan Mason memanfaatkan card tersebut mencari tahu alamat Paul, tempat Zoe bersembunyi, berhasil mendapati kerja samanya. Zoe membawa mereka menuju apartemen Jean, dimana mereka mendapati mayatnya, kartu identitas dan lencana yang mengidentifikasinya petugas polisi.

Briar memberi tahu Karen Dacre (Kelly Reilly) yang memberi tahu kontaknya terhadap Perancis. Direktur DGSI Victor Gamieux (Jose Garcia), mengenai membawa Zoe dan Mason menuju dalam tahanan pelindung. Gamieux sebenarnya dalam konspirasi pencurian, membunuh Dacre usai mendapati informasi yang dia butuhkan, mengirim tim penjemputan terdiri dari kaki tangannya.

Mason, Briar dan Zoe mengambil petunjuk mengenai kesetiaan sejati pria, berjuang keluar dari perangkap kematian. Kini menyadari Gamieux dalam permainan, 3 kepala menuju Bank Nasional Prancis. Kerumunan massa pemrotes di depan bank, Gamieux menugaskan tim RAPID Rafi menuju gedung menyediakan keamanan interior, dengan demikian memfasilitasi perampokan digital seluruh cadangan monternnya.

Usai tiba di bank, Briar kemudian menyamar perwira RAPID dan dia berhasil mendapati akses menuju gedung sebelum dia ditemukan. Mendengar kesulitan dirinya atas radio mobil polisi mereka yang dicuri, Mason dan Zoe memulai kerusuhan di antara para demonstran, menyerbu bank mengalahkan pasukan RAPID yang mendekati Briar.

Briar menyusup ke dalam lemari besi melibatkan Rafi dan kaki tangannya tersisa. Rafi lolos membawa USB flash drive tempat uang tersebut diunduh, namun Briar menghubungi Mason, yang mencuri USB flash drive dari Rafi. Usai melihat pencurian tersebut, Rafi pun menyandera Zoe.

Gamieux berusaha menyelamatkan rencannya dengan memerintahkan pasukan polisi menembak dan membunuh Rafi, Mason melarikan diri bersama flash drive. Beberapa waktu selanjutnya, Mason bekerja dengan Briar dan penegak hukum Prancis, bertemu Gamieux dengan alasan berdagang USB flash drive terhadap pasport dan tumpangan menuju luar negeri, yang mengarah terhadap penangkapan Gamieux. Tuduhan pada Mason dibatalkan, dia kemudian ditawari pekerjaan oleh CIA.


Loading...