Senin, 29 Juli 2019

Sinopsis Lengkap Film The Berlin File (2013)

The Berlin File (2013)

Rilis
31 Januari 2013
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Ryoo Seung-wan
Produser
Kang Hye-jung
Pemeran
Ha Jung-woo, Ryoo Seung-bum, Han Suk-kyu, Jun Ji-hyun
Sinematografi
Choi Young-hwan
Music
Jo Yeong-wook
Distributor
CJ Entertainment.

Plot The Berlin File


Usai kesepakatan senjata ilegal tegang di hotel di Berlin yang melibatkan mata-mata Korea Utara yaitu Pyo Jong-seong, broker Rusia, dan teroris Timur Tengah menjadi salah pada saat diganggu penyerang tidak dikenal, Pyo kabur namun menghadapi banyak konflik.


Agent Inteligen Korea Selatan yang diperangi yaitu Jung Jin-soo mengejar Pyo guna mengungkap identitas dirinya, namun dibiarkan berusaha memecahkan kode apakah agent Ghost Korea Utara merupakan agent ganda atau jatuh dalam plot lebih berbahaya. Mendapati dirinya terlibat konspirasi international CIA, Mossad Israel, organisasi International, dan juga setiap operasi rahasia lainnya bersembunyi di dunia bawah polyglot Berlin.

Menghadapi kemungkinan Agent Ganda di dalam kedutaan besar Korea Utara di Berlin dimana istrinya yaitu Ryun Jung-hee merupakan penerjemah, Pyo mendapati otoritas keamanan Pyongyang telah mengirim fixer kejam, Do Myung-soo menuju memilih loyalitas berpotensi bertentangan konsulat.

Penyelidikan Dong melibatkan Ryun dan dia memberi kepada Pyo 48 jam memberatkan istrinya, diduga membocorkan informasi mengenai perjanjian senjata terhadap agent Korea Selatan yang berusaha untuk mendapati akses menuju rekening bank bernilai miliaran dolar rahasia, dikendalikan pihak Pyongyang.

Pernikahan tampaknya tanpa cinta, Pyong enggan untuk mengkhianati Ryun, terutama dia menjelaskan dirinya hamil. Dia merasakan dia didirikan Dong dan ayahnya guna mendapati dukungan dari pemimpin Korea Utara yaitu Kim Jong-un. Saat duta besar Korea Utara berusaha membelot ke Barat, Pyo pun juga menjadi tersangka.

Lolos dari skuad pembunuhan yang dikirim Dong, Pyo dan Ryun dalam pelarian, saingan lembaga inteligent Korea pun ditutup begitu cepat. Pyong jatuh menuju jalan Agent Jung, dan keduanya membentuk aliansi menyelamatkan Ryun usai dia diculik setelah serangan Dong. Konflik meningkat dan baik Dong serta Pyo saling berhadapan yang berujung terhadap Pyo membunuh Dong dengan suntikan.

Ryun terjebak dalam baku tembak dan meninggal. Jung melapor menuju markas, dimana dia mengetahui ayah Dong telah menutupi skandal memanfaatkan Pyo sebagai kambing hitamnya. Jung frustrasi terhadap korupsi internal, tangan dirinya terikat. Dia bertemu Pyo memperingatkannya bersembunyi dan juga menjalani sisa hidupnya, sebab pasukan Korea Utara maupun Korea Selatan menyebutnya pengkhianat dan juga buron.

Di adegan terakhir, Pyo didalam bandara pada waktu yang tidak ditentukan, usai menghubungi ayah Dong guna memberitahunya dia akan datang. Pyo memesan tiket menuju Vladivostok, situs kesepakatan pipa gas baru Korea Utara dengan Korea Selatan.


Loading...