Rabu, 31 Juli 2019

Sinopsis Lengkap Film Child’s Play (1988)

Child’s Play (1988)

Rilis
9 November 1988
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Tom Holland
Produser
David Kirschner
Pemeran
Alex Vincent, Chris Sarandon, Catherine Hicks, Dinah Manoff, Brad Dourif, Tommy Swerdlow
Sinematografi
Bill Butler
Music
Joe Renzetti
Distributor
MGM/UA Communications Co.

Plot Child's Play

9 November 1988, Charles Lee Ray buronan dan pembunuh berantai dikejar detektif Mike. Mike menembak Charles beberapa kali dan Eddie tangan kanannya panik pergi dengan kendaraan, Charles masuk menuju toko mainan. Menyadari dia sekarat, Charles bersumpah membalas dendam terhadap Eddie dan Mike sebelum melakukan mantra Vodoo Haiti terhadap boneka Good Guys, mengakibatkan toko disambar petir.


Mike selamat dari ledakan, Mike mendapati mayat Charles dan boneka tersebut. Esok hari, Karen tanpa sadar membeli boneka tersebut kini menyebut dirinya Chucky dari penjual keliling sebagai hadiah ulang tahun putranya berusia 6 tahun yaitu Andy. Malam hari Maggie sahabat Karen mengasuh Andy sementara Karen bekerja lembur.

Maggie mendapati Chucky duduk di depan tv yang ditayangkan di siaran berita malam mengenai Charles usai waktu tidur Andy dan juga mengembalikan bonekanya menuju tempat tidur, dia dipukul di wajahnya oleh penyerang tidak terlihat dan jatuh ke luar jendela hingga kematiannya. Detektif Norris menganggap Andy sebagai tersangka.

Andy mengklaim Chucky membunuh Maggie. Karen marah memberitahu polisi segera pergi. Chucky memerintahkan Andy bolos sekolah untuk menuju pusat membalas dendam terhadap Eddie. Andy terganggu, Chucky menyelinap rumah Eddie dan membunuhnya. Andy dianggap sebagai tersangka ditempatkan di rumah sakit jiwa usai sekali lagi mengklaim Chucky pembunuhnya.

Karen berusaha membuang kotak Good Guys tempat sampah. Dia membaca kotak tersebut, sebungkus baterai putus dan Karen menyadari Chucky telah berfungsi. Karen menyalakan api mengancam akan membakar Chucky. Dia menghina menyerangnya sebelum kabur dari apartemen. Karen mengejarnya, namun bonekanya lolos.

Karen bertemu Mike di luar kantor polisi. Mike tidak percaya, Karen mencari penjual tersebut, hanya agar dia berusaha melakukan kekerasan seksual padanya. Mike datang tepat waktu menarik penjual tersebut padanya, dan mereka memaksanya mengakui dia mengambil boneka tersebut di toko mainan yang dihancurkan usai Charles terbunuh.

Karen berusaha meyakinkan Mike, boneka tersebut masih hidup, namun dia menolak percaya, bersikeras dia telah membunuh Charles. Mike pulang, Chucky melompat dari kursi berusaha menikamnya. Mike menabrak mobil melepaskan tembakan kearah Chucky, dia berdarah dan menyadari dia tidak abadi sebagai boneka, Chucky pun kabur. Karen dan Mike berdamai, memutuskan berbicara dengan John, mantan instruktur Voodoo.

Chucky tiba berhadapan dengan John mengenai mengapa mantra tersebut membuatnya tidak abadi. John memberi tahu Chucky, semakin lama dia tinggal dalam boneka, semakin dia akan menjadi manusia. Chucky menuntut John membantunya membalikkan mantra, John menolak mengklaim Chucky telah memutarbalikkan vodo religion.

Chucky menyiksa John dengan boneka voodoo sampai dia menjelaskan solusinya, Chucky harus mentransfer jiwanya menuju manusia pertama yang dia jelaskan dirinya yaitu Andy. Chucky menusuk boneka vooddo melukai John. Usai pergi, Karen dan Mike tiba mendapati pemandangan mengerikan. John memberi tahu mereka meskipun Chucky boneka, jiwanya manusia dan segera John tewas karena lukanya.

Chucky tiba di rumah sakit jiwa mencari Andy, Andy kabur. Dr. Ardmore mendapatinya berusaha membiusnya sebelum Chucky membunuh dokter. Andy pulang diikuti Chucky, yang membuatnya pingsan memanfaatkan tongkat baseball. Chucky bersiap menguasainya, namun Mike dan Karen tiba menghentikan proses tersebut.

Chucky menyerang Mike, dengan brutal memotong kakinya sebelum Karen melemparkan boneka ke perapian. Andy menjatuhkan korek yang menyala, membakar Chuky. Andy dan Karen meninggalkan ruangan membantu Mike namun Chucky lolos dari perapian mengejar Andy. Karen mengeluarkan Chucky dengan senjata, Chucky sekali lagi dianggap terbunuh.

Rekan Mike, Jack tiba di apartemen menghubungi ambulans. Jack menolak mempercayai cerita ketiganya hingga tubuh Chucky meledak melalui lubang udara mencekiknya dengan lengan tersisa. Selama usahanya, Mike menembak Chucky dan membunuhnya. Ambulan tiba, Mike dibawa keluar Jack dan Karen, dan Andy memandang sekilas mayat Chucky yang hangus sebelum menutup pintu.


Loading...