Senin, 29 Juli 2019

Sinopsis Lengkap Film The Foreigner (2017)


The Foreigner (2017)

Rilis
24 September 2017
Negara
Amerika Serikat, Cina
Bahasa
Inggris
Sutradara
Martin Campbell
Produser
Jackie Chan
Pemeran
Jackie Chan, Pierce Brosnan, Liu Tao, Michael McElhatton, Charlie Murphy, Katie Leung, Orla Brady, Dermot Crowley
Sinematografi
David Tattersall
Music
Cliff Martinez
Distributor
STX Entertainment.

Plot The Foreigner


Ngoc Minh Quan, mantan tentara pasukan Perang Vietnam, mengelola restoran Cina "Happy Peacock" di London dengan Lam. Putrinya masih remaja Fan terbunuh dalam pemboman toko pakaian, dia berusaha untuk balas dendam. Pemboman diklaim kelompok Authentic IRA.  Quan berfokus terhadap wakil Menteri Irlandia Utara yaitu Liam, yang berbicara secara terbuka mengenai statusnya sebagai mantan pemimpin IRA dan mengutuk pemboman tersebut.


Quan menuju Belfast mencari Henessy, mengaku tidak mempunyai pengetahuan mengenai pemboman. Quan tidak percaya meledakkan bom rakitan di gedung Hennessy sebagai peringatan kecuali dia mendapati nama para pembom tersebut. Hennessy berusaha mengidentifikasi pembom melalui bantuan dari kontaknya, namun anggota nakal menangkap dan juga mengecohnya.


Quan mengamati Hennessy melihat Maggie. Quan membawa pertarungan menuju Hennessy, bersembunyi di hutan di luar pertanian dan menyerangngya lebih banyak peledak. Pasukan Hennessy berusaha melacak, Quan memanfaatkan perangkap melumpuhkan mereka namun tertembak di bahu dan kabur.

Quan menyergap Hennessy di kediamannya, mengirim keponakannya Sean, prajurit Resimen Irlandia, usai Quan dengan harapan keterampilan pelacakannya mampu dimanfaatkan menghentikannya. Hugh McGrath, komandan lama IRA Liam selama  The Troubles tiba dan juga bertanya terhadap Liam mengapa senjatanya dibuang. Liam memberi tahu Hugh, bahan peledak dimanfaatkan pemboman tersebut berasal dari salah satu tempat pembuangan Hugh.

Liam mempertanyakan McGrath mengenai mengapa dia tidak memberi tahunya sebelumnya mengenai peledak yang hilang, McGarth menjawab semuanya beres. McGrath menyangkal keterlibatannya, dia tidak mengutuk pemboman tersebut dan berusaha membujuknya mendorong lebih banyak kekerasan.

Usai pemboman kedua di bus bertingkat, Hennessy bernegosiasi dengan Katherine Davies politisi Ingrris, berjanji menangkap pembom dengan imbalan pengampunan beberapa mantan rekannya. Hennessy menerima informasi pembom dan menyampaikan informasi terhadap polisi dan Sean. Quan menangkap Sean yang menyebut pembom dan lokasi mereka sebelum Quan melepaskan dia. 

Polisi mengetahui McGrath terlibat pembom dan memberi tahu Hennessy mengenai penemuan mereka. Dia menginterogasi McGrath, mendapati dalang sebenarnya istri Hennessy yagn tetap marah terhadap Inggris atas kematian saudaranya dan membenci Hennessy bekerja untuk mereka.

Dia menjelaskan bahwa nama asli Maggie yaitu Sarah MacKay dan dia juga terlibat dalam pemboman. Hennessy mengeksekusi McGrath atas pengkhianatannya menegur Sean sebab membocorkan informasi terhadap Mary. Quan memasuki flat menyamar sebagai tukang membunuh semua orang kecuali Maggie.

Quan pergi sebelum polisi menyebut apartemen, mendapati Maggie terluka. Mereka menyiksanya menjelaskan lokasi bom mereka selanjutnya, yang telah ditanam di laptop untuk diledakkan dalam pesawat. Polisi mendapatinya melempar laptop menuju jembatan jet kosong, dimana meledak tanpa korban.

Hennessy mendapat telepon dari Davies, menjelaskan dia telah mengetahui keterlibatannya namun dia akan mempertahankan posisinya sebagai politisi. Sean mengeksekusi Mary. Quan berhadapan Hennessy dengan foto Hennessy dengan Maggie yang cukup menimbulkan kecurigaan publik terhadap Hennessy dan perannya di dalam pemboman.

Dia memaksa Hennessy mengirim foto ke internet dan selanjutnya kembali ke rumah. Scotland Yard menyadari peran Quan di dalam kejadian yang terjadi dan memintanya diawasi, namun memutuskan tidak mengambil tindakan lebih lanjut berterima kasih terhadap bantuannya.


Loading...