Kamis, 15 Agustus 2019

Sinopsis Lengkap Film Mission Mangal (2019)

Mission Mangal (2019)

Rilis
15 Agustus 2019
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Jagan Shakti
Produser
Vinod Kumar Arora, Rana Rakesh Prithm, R. Balki, Prakash Bali, Anil Naidu
Pemeran
Akshay Kumar, Sharman Joshi, Vidya Balan, Kirti Kulhari, Sonakshi Sinha, H.G. Dattatreya, Taapsee Pannu, Dalip Tahil, Nithya Menen, Sharat Saxena, Sanjay Kapoor
Sinematografi
Ravi Varman
Music
Amit Trivedi
Distributor
Fox Star Studios.

Plot Mission Mangal

Usai peluncuran GSLV-F06 yang telah gagal di tahun 2010 dibawah direktur Proyek bernama Tara Shinde (Vidya Balan), namun pria bernama Rakesh Dhawan (Akshay Kumar) yang merupakan ilmuwan lain yang bekerja terhadapnya, menyalahkan Tara. Akibatnya Rakesh dipindahkan untuk bekerja di Mangalyaan dan Tara bergabung bersama tim baru


Rakesh mengetahui misi Mars tidak mampu lepas landas sebagai PSLV, sebab teknologi tersedia mempunyai muatan hanya 1500 kg dan juga tidak cukup bahan bakar guna menembakkan roket untuk dapat dibawa menuju jarak hampir 5.5 jt Km. GSLV jika berhasil, mampu mempunyai 2.300 kg muatan yang cukup membawa satelit menuju Mars.

Sementara itu terdapat Wanita yang bernama Eka Gandhi (Sonakshi Sinha) yang merupakan pakar kontrol propulsi, anak muda yang paling membenci hal-hal India dan juga mencari kesempatan pertama pergi ke NASA.

Neha Siddiqui (Kirti Kulhari) perancang anatomi pesawat ruang angkasa berjuang melawan pengasingan sosial sebab status minoritas dan Krittika Agarwal (Taapsee Pannu) ahli navigasi sekaligus seorang istri berbakti, cenderung terhadap suaminya Rishi Agarwal (Zeeshan) seorang tentara saat dia terluka dalam tugas. Perancang satelit dan ahli payload bernama Varsha Pillai (Nithya Menen) yang bertarung terhadap ejekan ibu mertuanya di rumah sebab dia belum memiliki anak.

Tara terjebak di antara menyeimbangkan karir dan keluarga. Suatu ketika di rumah, Tara menggoreng Puris, pelayan Tara memberi tahu bahwa gas tidak mencukup guna memasak semua puris, yang diperintahkan Tara memanaskan minyak dan juga mematikan gas, dan menyalakannya kembali apabila minyak mendingin.

Ini ternyata memberi Tara ide mengenai cara meluncurkan MoM terhadap PSLV. Tara mendekati Rakesh dengan idenya. Tara dan Rakesh berusaha mendapati anggota tim lain namun malah diejek, walaupun mereka selanjutnya diyakinkan dengan Direktur ISRO.

Usai pengumuman misi bulan kedua India yaitu Chandrayaan-2 yang anggaran dipotong sebesar 50%. Di antara jadwal ketat dan juga anggoran begitu kecil, Rakesh dan Tara mengerjakan proyek MoM mereka. Pada akhirnya satelit MoM diluncurkan di PSLV pada tanggal 05 November 2013 dan juga dinamai "Mangalyaan" dan berhasil dimasukkan menuju orbit Bumi.

Setelah menghabiskan waktu 298 hari transit menuju Mars, itu dimasukkan menuju orbit Mars di tanggal 24 September 2014. Hal ini menjadikan negara India menjadi nomor 4 di dunia yang dapat melakukannya dan negara pertama yang mampu melakukan dalam usaha pertama.

Loading...