Rabu, 17 Juli 2019

Sinopsis Lengkap Film Sadako (2019)

Sadako (2019)

Rilis
24 Mei 2019
Negara
Jepang
Bahasa
Jepang
Sutradara
Hideo Nakata
Pemeran
Elaiza Ikeda, Himeka Himejima, Takashi Tsukamoto, Ren Kiriyama, Hiroya Shimizu, Rie Tomosaka
Distributor
Kadokawa Pictures.

Plot Sadako

Percaya putrinya menjadi reinkarnasi Sadako, Hatsuko Sofue seorang paranormal bersiap membakar lemari yang terkunci dimana gadis tersebut dikurung. Gadis kecil supranatural keluar dari lemari bergabung bersama Sadako. Hatsuko pingsan di Kompleks Apartemen Numata yang meletus terbakar.


Di rumah Sakit, psikolog Dr. Mayu Akikawa memeriksa pasien yang tidak stabil Kurahashi. Dr. Fujii memperingatkan Mayu tidak terlalu ramah terhadap pasien yang tidak terduga. Berkeliaran sendirian di jalan, putri Hatsuko mendapati hantu wanita yang melompat dari jembatan menuju kematiannya.

Polisi membawa gadis misterius tersebut menuju rumah sakit. Detektif memberi tahu Mayu dan Fujii kebakaran yang menewaskan 5 orang termasuk tersangka pelaku pembakaran Hatsuko di gedung apartemen. Gadis tersebut menjelaskan ibunya memanggilnya Sadako. Mayu melihat gadis tersebut secara telekinetis menggulingkan mainan ketika sedang diwawancarai.

Saudara Mayu, Kazuma yag putus sekolah bekerja dengan Yusuke Ishida. Ishida merekomendasikan merekam pengalaman kota yang menakutkan untuk menggairahkan pemirsa Kazuma di konten yavideo online-n. Kazuma memutuskan menyelidiki kebakaran gedung. Ishida menghubungi Mayu melaporkan bahwa saudaranya menghilang usai kunjungannya menuju apartemen Hatsuko Sofue.

Mayu menyaksikan video online investigasi Kazuma, menunjukkan jimat menutup bagian dalam lemari tempat gadis tersebut dikurung. Kazuma kabur ketakutan saat bertemu hantu Sadako. Mayu bertemu Kurahashi di lorong rumah sakit. Pertengkaran terjadi saat Kurahashi menyadari Mayu takut terhadapnya. Sebelum kemarahan Kurahashi, gadis tersebut memasukinya lalu kemudian pingsan. Video sumur seketika diputar di televisi lobi.

Sadako merangkak keluar dari sumur kemudian keluar dari tv, dan naik ke atas Kurahashi. Sadako juga meraih Mayu yang pingsan. Saat pulih, Mayu mendapati gadis tersebut dibawa menuju ICU dalam keadaan koma. Dalam mimpi, Mayu menghidupkan kembali pengalaman gadis misterius di penjara sementara Ibunya menuduhnya sebagai Sadako yang berinkarnasi.

Percaya hilangnya saudaranya terhubung, Mayu menemui Kurahashi menuntut mengetahui siapa Sadako. Kurahashi menceritakan kisah Ibu Sadako yaitu Shizuko peramal yang bunuh diri usai tuduhan penipuan. Putri Shizuko yaitu Sadako mempunyai kemampuan menyerang orang mati dengan pikiran. Ayah Sadako melemparkan gadis tersebut menuju sumur untuk membunuh Sadako, namun menciptakan kutukan membunuh banyak orang.

Kurahashi meraihnya, Mayu melihat visi Sadako dan Kazuma. Kurahashi memperingatkan saudara terkutuk Mayu tidak dapat diselamatkan. Mayu meyaksikan video online saudaranya. Ishida menghubungi mengatakan dia menyaksikan video aneh juga walaupun dia tidak tahu bagaimana video tersebut diunggah.

Ishida dan Mayu bertemu dimana Ishida mengatakan mengenai sebuah gua di Pulau Oshima di Izu yang menjadi tempat suci untuk para pendeta yang mati hingga gua tersebut terlarang. Foto kuil menunjukkan jimat seperti yang terlihat dalam lemari gadis tersebut. Mayu menghubungkan catatan Ishida terhadap asal Sadako, menyimpulkan Sadako lahir di Pulau Oshima.

Saat naik feri menuju pulau, Mayu memperingatkan Ishida, keadaan mengenai pengasuhan gadis kecil tersebut entah bagaimana membangkitkan kutukan Sadako. Di gua, Ishida dan Maya bertemu wanita tua yang memberi tahu mereka bayi tidak diinginkan dibiarkan mati dalam kuil dan Sadako memakan jiwa mereka.

Mayu menyebutkan dia dan saudaranya tumbuh sebagai anak yatim dan bertanya apakah dia dan Kazuma dihubungi Sadako untuk berkumpul di kuil gua dengan roh terlantar lainnya. Ada peringatan mengenai air pasang, namun Mayu dan Ishida tetap menyelidiki gua. Tangan hantu menarik Mayu, meninggalkan Ishida di luar.

Mayu mengetahui Shizuko benar-benar meninggalkan putrinya saat dia melihat Mayu bayangan wanita meninggalkan Sadako di gua saat masih bayi. Sadako selamat dan kemudian visi gadis kecil misterius pun hadir. Tubuh yang menggeliat bangkit dari kolam memulai menarik gadis tersebut dalam air.

Mayu memeluk gadis tersebut berjanji merawatnya dan memohon terhadapnya untuk melawan. Kembali di rumah sakit di saat yang sama, gadis kecil tersebut keluar dari koma. Mayu melihat tengkorak dan tulang di bawah air ketika penglihatan gadis tersebut menghilang. Ishida pada akhirnya masuk gua. Ishida dan Mayu mendapati Kazuma.

Ketika bulan purnama, Sadako bangkit menyerang Mayu. Kazuma mengorbankan dirinya menyelamatkan Mayu. Sadako menenggelamkan Kazuma dalam air. Kini secara mental tidak stabil, Mayu pulih sebagai pasien di rumah sakit. Sebelum dipulangkan, gadis kecil tersebut berterima kasih terhadap Mayu sebab membantunya keluar dari koma. Ditinggal sendirian, Mayu tersentak mendengar suara air yang menetes. Sadako menguntit Mayu di kamarnya.


Loading...