Rabu, 31 Juli 2019

Sinopsis lengkap Film Samurai Marathon (2019)

Samurai Marathon (2019)

Rilis
22 Februari 2019
Negara
Jepang
Bahasa
Jepang
Sutradara
Bernard Rose
Produser
Toshiaki Nakazawa, Jeremy Thomas
Pemeran
Takeru Satoh, Munetaka Aoki, Nana Komatsu, Shota Sometani, Naoto Takenaka, Mirai Moriyama, Hiroki Hasegawa, Etsushi Toyokawa
Distributor
Gaga Corporation.

Plot Samurai Marathon

Usai imperialis AS tiba di Jeang di tahun 1855, pemimpin klan Samurai menjadi perihatin terhadap invasi yang akan datang walaupun janji perdamaian Amerika. Intruksi terbukti mengkhawatirkan untuk sebagian besar dan pada akhirnya memprovokasi polarisasi baru di dalam masyarakat feodal antara mereka yang setia terhadap Shogun dan cara lama, dan juga mereka yang berfikir bahwa harapan terbaik Jepang yaitu memodernisasi secepat mungkin menangkis invasi asing jika itu pada akhirnya muncul karena banyak khawatir akan melakukannya. 


Lord Itakura (Hiroki Hasegawa) mempunyai kaki di kedua kubu. Dia tidak mempunyai keinginan bergerak melawan Shogun, namun kekhawatiran bahwa perdamaian selama berabad-abad yang telah membuat pasukanya lembut dan puas diri. Solusinya melembagakan Samurai Marathon yang memaksa para pengikutnya berlari 36 mil guna mempersiapkan pertempuran yang akan datang.

Tanpa diketahui siapapun, akuntan Samurai bernama Jinnai (Takeru Satoh) merupakan mata-mata ninja rahasia Shogun. Bingung dengan persiapan, dia melaporkan bahwa kemungkinan pemberontakan akan segera terjadi hanya menyesali keputusannya guna menyadari kecemasan Itakura yang terkait terhadap perselisihan eksternal.

Itakura dipaksa menyerah terhadap keinginan putrinya yaitu Yuki (Nana Komatsu) yang ingin melakukan perjalanan dan melihat dunia sementara itu masyarakatnya bersikeras semua ada untuk dia menikah dan juga kehidupan terjebak dalam dinding kastil. Berhasil kabur dan menyamar dengan memotong rambutnya dan juga mengenakan pakaian petani, Yuki sanggup menghindari deteksi lebih lama dari diharapkan justru karena sedikit orang pernah melihat wajah Yuki.

Dia juga mampu menggunakan beberapa pelatihan samurai yang dia terima, walaupun tampaknya bahwa ayahnya akan membiarkannya pergi sendirian, bahkan jika Yuki memilih untuk pergi ke tempat yang dia pilih. Sementara pengikut ambisius lain berusaha memanfaatkan keuntungan mereka sendiri walaupun dia sendiri melankolis dia merupakan Hironoshi Uesugi (Shota Sometani) bermimpi menjadi samurai megningat dalam beebrapa tahun singkat samurai tak akan ada lagi.


Loading...