Rabu, 14 Agustus 2019

Sinopsis Lengkap Film 72 Hours: Martyr Who Never Died (2019)

72 Hours: Martyr Who Never Died

Rilis
18 Januari 2019
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Avinash Dhyani
Produser
Tarun Singh Rawat, JS Rawat, Prashil Rawat
Pemeran
Avinash Dhyani, Virendra Saxena, Mukesh Tiwari, Alka Amin, Gireesh Sahdev, Shishir Sharma, Prashil Rawat
Sinematografi
Harish Negi
Music
Sunjoy Bose, Aslam Keyi
Distributor
JSR Production House.

Plot 72 Hours

Film ini mengikuti biografi dari pahlawan Jaswant Singh Rawat (Avinash Dhyani) di tahun 1960an, pada saat terlepas dari ketidakstabilan ekonomi, kelaparan dan juga ketegangan masyarakat, India tidak siap terhadap perang Sino-India di tahun 1962. Jaswant Singh Rawat lahir dari keluarga Hindu miskin di daerah Garhwal, Dehradun, Uttarakhand.


Jaswant Singh tumbuh menjadi seorang putra yang bertanggung jawab, dia mengabdikan hidupnya terhadapa belajar dan keluarga, namun dikarenakan beberapa insiden, Jaswant Singh memutuskan untuk dapat bergabung bersama tentara sebagai seorang pemuda dan juga menerima pelatihan di Garhwal di Pauri Garhwal District serta mendaftar di bawah Resiment Garhwal Rifles.

Tidak lama usai pelatihan, pleton mereka, dikirim untuk dapat bertahan dari pasukan Cina yang telah melanggar batas dari front timur laut. Dikarenakan keadaan dan juga kemunduran yang merugikan, infanteri pun harus mundur. Akan tetapi Jaswant Singh Rawat menolak untuk pergi dan dia bertarung menghadapi pasukan Cina selama 72 jam.

Jaswant dibantu oleh Gusain dan Negi. Namun Negi dan Gusain (Mukesh Tiwari) kehilangan nyawa mereka sementara itu Rawat terluka parah walaupun dia berhasil. pertempuran tersebut mengakibatkan 300 korban sementara pasukan Garhwal Rifles kehilangan 2 orang dan 8 lainnya luka-luka.

Loading...