Rabu, 18 September 2019

Sinopsis Lengkap Film Ad Astra (2019)

Ad Astra (2019)

Rilis
20 September 2019
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
James Gray
Produser
Dede Gardner, Anthony Katagas, Brad Pitt, Arnon Milchan, Jeremy Kleiner, Rodrigo Teixeira
Pemeran
Brad Pitt, Ruth Negga, Tommy Lee Jones, Donald Sutherland, Liv Tyler, Jamie Kennedy, John Ortiz, John Finn, LisaGay Hamilton, Kimberly Elise
Sinematografi
Hoyte van Hoytema
Music
Max Richter
Distributor
Motion Pictures, Walt Disney Studios.

Plot Ad Astra



Dalam waktu dekat, Tata Surya dilanda gelombang kekuatan misterius tidak diketahui asalnya, mengancam masa depan kehidupan manusia. Usai selamat dari insiden terhadap antena luar angkasa disebabkan salah satu lonjakan tersebut, Roy McBride (Brad Pitt) putra dari astronot perintis terkenal yaitu H. Clifford (Tommy Lee Jones) diinformasikan komando Luar Angkasa AS SpaceCom yang sumber gelombangnya telah dilacak menuju pangkalan The Project Lima.

Project Lima telah dikirim sekitar 26 tahun sebelum mencari kehidupan cerdas dari daerah terjauh tata surya dibawah pimpinan Clifford, dan menghilang 16 tahun sebelumnya di orbit sekitar Neptunus. Perwira SpaceCom memberi tahu Roy, mereka meyakini Clifford mungkin masih hidup dan dia ditugaskan misi perjalanan menuju Mars untuk berusaha dan menjalin komunikasi terhadapnya.

Roy menerima misi bergabung bersama rekan lama ayahnya, Pruitt. Usai mengambil penerbangan komersial menuju Bulan, Roy dan Pruitt dikawal personil militer AS menuju pangkalan lunar SpaceCom, membawa mereka melintasi tanah tidak bertuan. Dalam perjalanan menuju pangkalan melalui penemu bulan, mereka disergap pembajak yang membunuh sebagian besar kelompok kecuali Pruitt dan Roy.

Usai mencapai pangkalan, Pruitt kini ditempatkan di perawatan intensif. Roy transfer menuju penerbangan SpaceCom, diawaki empat perwira SpaceCom, terbang menuju Mars. Selama perjalan mneuju Mars, Kapal menerima sinyal marabahaya dari stasiun ruang angkasa penelitian biomedis. Menaiki stasiun ruang angkasa, Roy dan Captain kapal mendapatinya ditinggalkan, hanya diserang babon yang kabur dari station.

Babon membunuh Captain kapal sebelum dinetralkan Roy. Babon lain menyerang Roy namun dia mampu kabur dari station bersama tubuh captain. Usai melakukan pendaratan rutin di Mars, gelombang listrik lain menghantam kapal yang memaksa intervensi manual. Captain sementara mendapati dirinya terlalu takut terbang, meninggalkan Roy mengambil kendali mendaratkan kapal.

Usai mendarat di Mars, Roy dibawa menuju pangkalan SpaceCom, dimana dia bertemu Helen Lantos direktur fasilitas, dan selanjutnya ditugaskan merekam pesan suara yang akan dikirim menuju Project Lima, berharap Clifford akan merespon. Usai keluar dari skrip, para kru tampaknya menerima tanggapan, namun Roy seketika dicopot dari misi itu, sebab hubungan pribadinya terhadap misi itu dianggap menimbulkan risiko psikologis untuk dirinya sendiri dan juga keberhasilan misi.

Dia dikunjungi Lantos, yang menjelaksan dia penduduk asli Mars dan hanya pernah satu kali menuju Bumi saat masih kecil. Dia juga menjelaskan dia putri dari kru anggota Project Lima. Dalam percakapan rahasia, dia menunjukkan rekaman rahasia Roy dari Project Lima, menuntunnya membunuh mereka semua dengan mematikan sistem pendukung kehidupan mereka, dan orangtuanya termausk diantara mereka, kru terbunuh.

 Dia menjelaskan padanya bahwa kru yang membawanya menuju Mars segera menuju pangkalan Project Lima sendiri, dimana mereka bermaksud menghancurkannya bersama muatan nuklir. Kedunya memutuskan Roy merupakan satu-satunya orang yang harus menghadapi Clifford, dan Helen menyelinap Roy keluar dari pangkalan, membawanya menuju danau bawah tanah dibawah situs peluncuran roket.

Roket lepas landas, Roy naik dan usai ditemukan, kru diinstruksikan menetralkan Roy. Perselisihan terjadi selanjutnya, walaupun usaha terbaik Roy, dalam kematian seluru kru. Kini sendirian, Roy mengambil alih komando. Selama perjalanan menuju Neptunus, dia merenungkan hubungan dengan ayahnya, dan dengan istrinya Eve.

Keterasingan dan tekanan misi mengambil korban terhadap kondisi mentalnya, namun usai beberapa minggu dia tiba di Lima Project. Ketika mendekati pangkalan dengan modul ekcil, gelombang lain menyerang merusak modul memaksa Roy memasuki pangkalan melalui jalan ruang. Mendapati pangkalan Project Lima hampir ditinggalkan dan juga sebagian besar kru mati, dia menanam muatan nuklir bertemu ayahnya.

Clifford kini satu-satunya yang selamat, menjelaskan terhadap putranya, penyebab lonjakan merupakan sumber daya anti-materi yang tidak berfungsi, yang rusak selama terjadi pemberontakan dan yang tidak mampu dia selesaikan. Clifford juga menjelaskan dia telah terus mengerjakan projek ini selama bertahun-tahun, menolak kehilangan kepercayaan terhadap kemungkinan kehidupan non-human intelligent life.

Roy mempersenjatai muatannya dan bersiap kembali menuju kapal bersama Clifford, yang pada akhirnya memanfaatkan pendorong terhadap pakaian antariksa guna meluncurkan diirnya menuju ruang angkasa, menolak kembali menuju Bumi. Roy berusaha menyelamatkannya, namun Clifford menolak bantuan tersebut meninggalkan Roy yang bingung menyaksikan ayahnya hanyut dalam orbit Neptunus.

Sendirian, Roy mendorong dirinya kembali menuju kapalnya, melewati circle Neptunus memanfaatkan sepotong lambung kapal Project lIma guna melidnungi diri sendiri, sementara membawa serta data yang diambil dari pangkalan. Sebab tidak mempunyai cukup bahan bakar guna kembali bersama kekuatannya sendiri, dia memanfaatkan gelombang kejut dari ledakan nuklir mendorong kapal pulang.

Menemukan data Project Lima begitu menunjukkan bahwa manusia merupakan satu-satunya kehidupan cerdas di alam semesta, McBride menemukan dirinya dijiwai keinginan baru guna berhubungan kembali terhadap orang-orang terdekatnya dan juga kembali menuju Bumi denan rasa optimisme baru ditemukan. Dia tampaknya berhubungan kembali bersama istrinya.


Loading...