Jumat, 16 Agustus 2019

Sinopsis Lengkap Film Apocalypto (2006)

Apocalypto (2006)

Rilis
08 Desember 2006
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Yucatec Mayan
Sutradara
Mel Gibson
Produser
Bruce Davey
Pemeran
Rudy Youngblood, Jonathan Brewer, Raoul Trujillo, Rodolfo Palacios, Mayra Serbulo, Bernardo Ruiz Juarez, Mayra Serbulo, Ammel Rodrigo Mendoza, Dalia Hernandez, Israel Contreras
Sinematografi
Dean Semler
Music
James Horner
Distributor
Motion Pictures, Walt Disney Studios.

Plot Apocalypto

Ketika berburu di hutan hujan Mesoamerica, Flint Sky dan putranya Jaguar Paw serta anggota suku mereka meghadapi proses pengungsi yang kabur dari peperangan. Pemimpin kelompok menjelaskan tanah mereka dirusak dan juga mereka mencari awal baru. Ketika matahari terbit, desa suku digerebek kelompok dipimpin Zero Wolf.


Pondok dibakar, banyak penduduk desa yang terbunuh, sisa orang dewasa ditawan. Jaguar hampir membunuh Middley Eye yang membunuh Flint Sky sebagai pembalasan. Istri Jaguar yaitu Seven sedang hamil dan anak mereka Turtles kabur dengan bersembunyi di gua kecil, namun dibiarkan terperangkap saat Jaguar Paw ditangkap.

Para perampok kemudian memimpin para tawanan di dalam perjalanan panajng dipaksakan melalui hutan, meninggalkan anak-anak dibelakang berjuang sendiri. Coco Leaf, tawanan terluka parah, dibunuh Middle Eye, menimbulkan kemarahan Zero Wolf, membunuh tawanan lain tanpa izin.

Mereka mendekati kota Maya dari mana perampok datang, mereka menghadapi hutan-hutan yang telah hancur dan gagal panen jagung, bersama desa-desa yang dihancurkan penyakit tidak diketahui. Gadis kecil terinfeksi penyakit menubuatkan kematian Zero Wolf dan juga akhir dari dunia maya.

Usai perampok dan tawanan tiba di kota, perempuan dijual sebagai budak, laki-laki dikawal menuju puncak piramida guna dikorbankan di hadapan King dan Queen. Akibat dari gerhana matahari dan takhayul, Jaguar dan siswa tawanan terhindar dari ancaman pengorbanan. Sebaliknya mereka kemudian ditawari kebebasan apabila mereka mampu menghindari terbunuh selama latihan sasaran Zero Wolf dan pasukannya.

Usai beberapa anggota suku terbunuh, Jaguar terluka namun membunuh Cut Rock putra Zero Wolf dan kabur menuju hutan. Zero Wolf bersama delapan orang mengejar Jaguar. Kembali menuju hutan asalanya, Jaguar kini mempunyai keunggulan mengejek para pengejarnya. Sebagian pemburu termasuk Zero Wolf serta Middle Eye secara bertahap terbunuh dengan perangkap dibuat Jaguar hingga tersisa 2 orang.

Hujan turun, mengancam akan menenggelamkan keluarga Jaguar yang masih terjebak dalam lubang gua walaupun ada usaha mereka kabur. Seven melahirkan anak laki-laki, yang dilahirkan menuju dalam air yang kini berbahaya. Sementara, 2 perampok tersisa mengejar Jaguar. Saat mereka mencapai pantai, ketiganya terhenti sebab jejak kapal-kapal yang berlabuh di lepas pantai dan juga orang Eropa mendarat.

Jaguar kabur sementara 2 perampok terpesona kehadiran para perompak tetap disana. Jaguar kembali pada waktunya menyelamatkan keluarganya dan gembira ketika melihat bayinya yang baru lahir. Beberapa waktu kemudian, keluarga berkumpul kembali memandangi air di kapal-kapal Spanyol, Jaguar memutuskan tidak mengambil risiko mendekati mereka, bersikeras keluarganya kembali menuju hutan. Mereka pergi mencari tempat untuk rumah baru mereka.

Loading...