Jumat, 23 Agustus 2019

Sinopsis Lengkap Film Batla House (2019)

Batla House (2019)

Rilis
15 Agustus 2019
Negara
India
Bahasa
Hindi
Sutradara
Nikhil Advani
Produser
Divya Khosla Kumar, John Abraham, Bhushan Kumar
Pemeran
Mrunal Thakur, John Abraham
Sinematografi
Saumik Mukherjee
Music
Tanishk Bagchi, Rochak Kohli, Ankit Tiwari
Distributor
Panorama Studios.

Plot Batla House

ACP Sanjay (John Abraham) diberitahu timnya telah memojokkan 5 mahasiswa di L-18, Batla House yang mungkin saja terlibat pemboman berantai di tahun 2008 yang diklaim organisasi teroris mujahidin India. Sanjay memerintahkan tidak terlibat hingga dia tiba namun K.K. (Ravi Kashan) mulai dengan petugas lain. Sanjay tiba dan usai mendengar tembakan, memutuskan terlibat.



Bangunan dibersihkan dan K.K ditemukan tewas. Sanjay memasuki ruangan ada lagi penembakan, akibatnya 2 siswa tewas, 2 kabur dan 1 ditangkap. Sanjay harus menghadapi media dan politisi yang menganggap serangan tim Sanjay adalah palsu atau direkayasa. Mereka bergabung seluruh negara mengutuk Polisi Delhi.

Semua orang pun menuntut keadilan untuk para siswa yang diduga dibunuh. Istri Sanjay, Nandita (Mrunal Thakur) pembawa berita bagaimanapun tidak ingin menerima ini dan juga memutuskan tetap dengan Sanjay, segera Sanjay didiagnosis mengalami gangguan stres pasca trauma, yang sering berhalusinasi mengenai ditembak oleh teroris.

Sanjay kini mencari 2 teroris yang kabur dan mendapati salah satu dari mereka. Sanjay diberitahu seniornya, dia akan dianugerahi untuk pertemuan tersebut dan dia harus merayakannya. Menyadari dia tidak diberitahu dimana harus merayakan, dia menuju Nizampur dimana dia berhasil mendapati lokasi Dilshad salah satu buronan.

Semua orang berusaha menghentikan Sanjay, yang mengejar memukul dan juga hampir menangkap Dilshad, hanya disudutkan para politisi dan publik membiarkanya kabur namun tanpa Dilshad. Usai dianugerahi medali presiden, Sanjay berburu lagi melalui pacar Dilshad yaitu Huma, menipunya untuk datang ke Nepal.
Dia bergabung para pasukannya sekali lagi mengirim van untuk menjemput Dilshad. Sanjay berlari menghentikan perwira dari serangan usai menyadari Dilshad tidak ada di dalam van dan juga membiarkannya kabur. Dilshad memberi tahu driver yang akan diberangkatkannya keesokan hari dan usai mendarat di Nepal, dihentikan dan ditangkap Sanjay.

Proses pengadilan pu dimulai, dimana pengacara lawan mengemukakan argumen melawan kebenaran Sanjay dan menciptakan kisah palsu, seperti yang dilakukan K.K membawa para siswa di L18, disiksa dan memutuskan membunuh mereka saat mereka diperintahkan tidak melakukannnya, diikuti K.K. ditembak salah satu petugasnya.

Sanjay menjelaskan kebenaran bahwa sebenarnya para petugasnya mengawasi dengan cermat para siswa tersebut dan menyadari mereka adalah Mujahidin India. Baku tembak sesungguhnya dimainkan, menampilkan K.K. dan tim terlibat saat para siswa menembak, dan fakta K.K. meninggal memberikan argumen Sanjay dukungan kuat saat dia menjelaskan kepada semua orang bahwa tidak ada petugas yang mati di dalam pertemuan palsu.

Argumen Sanjay meyakinkan pengadilan menghukum kedua 2 teroris tersebut hukuman seumur hidup, sementara satu lagi entah bagaimana lolos dari negara India. Sementara media masih menentang keputusan tersebut dan meyakini polisi sebagai penjahat, di tahun 2016 video klip hadir menampilkan pengakuan dari teroris yang telah lolos, mengenai dia behrasil melakukannya dan selanjutnya bergabung ISIS, lebih lanjut mengkonfirmasikan kredibilitas serangan tersebut.

Loading...