Jumat, 30 Agustus 2019

Sinopsis Lengkap Film Black Sea (2014)


Black Sea (2014)

Rilis
5 Desember 2014
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Kevin Macdonald
Produser
Charles Steel
Pemeran
Scoot McNairy, David Threlfall, Jude Law, Ben Mendelsohn
Sinematografi
Christopher Ross
Music
Ilan Eshkeri
Distributor
Focus Features.

Plot Black Sea



Robinson captain veteran penyelamat bawah air baru-baru ini bercerai dan dia terasing dari putranya masih kecil. Kurston tertekan memberi tahu mereka, dia telah mempunyai informasi bahwa perusahaan Agora telah mendapati angkai kapal jenis VIIC dari PD II yang tenggelam di lepas pantai Georgia yang memuat emas bernilai jutaan namun tidak bisa menyelamatkannya sebab sengketa teritorial usai Perang Rusia dengan Georgia.

Blackie dan Robinson bertemu pria misterius Lewis yang setuju mendanai ekspedisi mereka guna mendapati kembali emas dengan imbalan besar dari keuntungan dan juga memerintahkan eksekutifnya Daniels guna menemani ekspedisi. Robinson bertemu pira muda Tobin yang mengaku teman Kurston dan memberi tahu Robinson mengenai bunuh diri Kurston.

Robinson memutuskan membawa Tobin dalam ekspedisi. Kru dengan setengah Inggris dan Rusia berkumpul dijanjikan bagian sama dari rampasan. Mereka menuju ke pelabuhan Sevastopol dan memperoleh kapa selam. Dengan Blackie yang mampu berbahasa Rusia dan Inggris, kesulitan komunikasi mengakibatkan ketegangan yang berujung perkelahian dimana Fraser menikam Blackie hingga tewas.

Dalam kekacauan, kebakaran terjadi mengakibatkan ledakan melumpuhkan kapal selama membuat Robinson pingsan. 18 jam kemudain Robinson bangun mendapati orang Rusia mengambil alih setengah dari kapal dan Inggris setengah lainnya.

Kapal rusak terletak di dasar laut dan juga poros penggeraknya tidak mampu digunakan namun pemindaian sonar menunjukkan kapal itu dekat dengan kapal U yang lama dan mungkin mampu menyelamatkan serta menyesuaikan poros penggeraknya sebab kapal selam kelas Foxtrot didasarkan terhadap U-design kapal. Robinson mendapati awak Rusia lain yaitu Morozov berbicara Inggris.

Peters, Fraser, dan Tobin melintasi dasar laut mereka mendapati bangkai kapal U-boat. Mereka memulihkan poros penggerak dan juga emas namun Peters tebrunuh saat selang udaranya terputus. Kapal selam selanjutnya melanjutkan perjalanan.

Sebelum muncul ke permukaan, Daniels mengakui terhadap Robinson, orang-orang tersebut menuju perangkap, Majikan mereka sebelumnya yaitu Agora sengaja membocorkan detail Lokasi U-boat terhadap mereka melalui Kurston yang masih hidup, berharap mereka akan menyelamatkan emas, meninggalkan Agora guna mengklaimnya usai orang-orang tersebut ditangkap angkatan laut Rusia yang menunggu.

Robinson memutuskan tetap tengelam dan juga melakukan perjalanan menuju Samsun di Turki, mengharuskan perjalanan beresiko. Daniels putus asa untuk diselamatkan membujuk Fraser membunuh Zaytsev sehingga memaksa tangan Robinson sebab tidak ada lagi orang yagn cukup mengoperasikan kapal selam dengan begitu aman.

Ledakan keuda mengirim kapal kembali menuju dasar laut. Fraser dan kru tersisa berusaha memperbaiki kebocoran namun usaha mereka sia-sia. Sebelum mereka mampu kabur seorang Daniels panik mengunci sekat, meninggalkan 3 orang tenggelam, namun menjebak dirinya di kompartemen berikutnya dengan paikan yang sobek.

Morozox menutup sekat yang terakhir, meninggalkan Daniels menenggelamkan dan melindungi Robinson, Tobi dan dirinya di bagian torpedo dimana Robinson menyembunyikan 3 escapes suit. Robinson mengevakuasi Morozov dan Tobin serta menjelaskan terhadap Tobin, dia akan mengikuti setelan ketiga memanfaatkan tuas darurat.

Kedua pria tersebut meuncul ke permukaan dimana Morozov membeir tahu Tobin muada,tidak ada tuas darurat dan Robinson telah memilih mengorbankan dirinya. Segera usai gugatan ketiga hadir berisi beberapa emas dan juga foto keluarga Robinson.

Loading...