Sabtu, 17 Agustus 2019

Sinopsis Lengkap Film Confession of Murder (2012) Korean Movie


Confession of Murder (2012)

Rilis
8 November 2012
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Jung Byung-gil
Produser
Jang Won-seok, Lee Yong-hee, Yoo Jeong-hoon
Pemeran
Jung Jae-young, Kim Young-ae, Park Si-hoo, Jeong Hae-gyoon, Choi Won-young, Jang Geang, Jo Eun-ji
Sinematografi
Jeong Yong-geon, Kim Ki-tae
Music
Kim Woo-geun
Distributor
Showbox.

Plot Confession of Murder


Choi Hyeong-goo detektif bertugas memburu pembunuh berantai yang merenggut nyawa 10 wanita dari 1986-1990, dan siapa tersangka bertanggung jawab terhadap penculikan dan kemungkinan pembunuh lainnya. Dia memburu si pembunuh namun kehilangan dia usai pertarungan sengit membuat Choi hampir tewas. Sebelum si pembunuh menghilang, Choi menembaknya di pundak.


Tahun 2005, di hari ketetapan 15 tahun berakhir, sehingga penuntutan mustahil. Choi kini pecandu alkohol dihantui kegagalannya menyelesiakan kasus tersebut. Dia menerima panggilan Jung Hyun-sik anggota keluarga dari salah satu korban. Choi menuju apartmen hanya melihat Jung melompat dari atap mendarat melalui kaca depan dimana bus lewat.

2 tahun kemudian, Choi diberitahu berita pria Lee Doo-seok telah merilis buku I Am the Murderer, mengklaim bertanggung jawab terhadap pembunuhan yang terjadi 17 tahun yang lalu. Bukunya berisikan deskripsi rincin mengenai pembunuhan, dia bahkan menampilkan luka di bahunya dimana dia menjelaskan Choi menembaknya, peluru masih bersarang di sana.


Choi menganggap Lee sebenarnya penipu. Hiruk pikuk media meningkat beberapa anggota keluarga korban berkumpul merencanakan balas dendam pada Lee. Dipimpin Han Ji-soo yang putrinya Soo-yeon menjadi korban ke 11 masih menghilang. Ular dilepaskan ke kolam ketika Lee berenang mengakibatkan dia digigit.

Anggota keluarga bergaya sebagia paramedis dikirim untuk membawa Lee menuju rumah sakit. Mereka ditemukan dan dikejar anggota keamanan Lee serta Choi, namun berhasil kabur bersamaan Lee yang tidak sadar. Choi melacak dimana Lee ditahan, melakukan penyelamatan berani, banyak kekhawatrian anggota keluarga.


Dia meninggalkan Lee di kamar hotel dengan catatan memberitahunya tidak membuat keributan mengenai kejadian tersebut jika dia ingin menghargai hidup. Lee mengatakan kepada media, para penculik sekelompok penggemar yang bersemangat dan dia tidak akan menuntut. Stasiun tv mengundang Lee dan Choi menghadiri show debat membahas kasus tersebut.

Selama show, pria menyebut dirinya J menghubungi untuk berbicara terhadap Lee, dan menjelaskan dia tahu banyak fakta pribadi Choi. J menjelaskan dia sebenarnya pembunuh sebenarnya. Choi pergi melacak panggilan, sementara Lee ditembak saat dia meninggalkan studi, menyebabkan dia dirawat.


Panggilan telepon dilacak menuju rumah ibu Choi, J telah meninggalkan rekaman video berisi rekaman korban Soo-yeon diikat dan dibunuh. Soo-yeon adalah kekasih Choi. Lee bersikeras dia pembunuh sebenarnya, dan debat tv lain diatur, Choi, J dan Lee. Debat tersebut menari banyak orang, Han ji-soo membawa pena berisis racun ular berniat memanfaatkannya terhadap pembunuh sebenarnya.

J tiba menjadi jelas dia sebenarnya pembunuh saat dia mengatur untuk kru kamera dibawa menuju sisa-sia korban terakhirnya yaitu Soo-yeon. Lee membuat pesan sendiri, mengakui dia bukan pembunuhnya namun dia juga tidak menulis buku tersebut. Faktanya Choi yang menulis buku tersebut dalam usaha membasmi pembunuh yang sebenarnya, memanfaatkan pengetahuan terperinci mengenai kejahatan itu.


Lee ternyata merupakan Jung Hyun-sik, yang bekerja sama dengan Choi memalsukan kematiannya sendiri dan juga yang menjalani operasi plastik mengambil identitas baru. Meskipun terkejut, J mengklaim Choi tidak mampu melakukan apapun terhadapnya, sebab UU pembatasan telah berakhir.

Choi memutar rekaman Soo-yeon, menjelaksan siaran radio di latar belakang membuktikan rekaman tersebut diambil tanggal tepat tahun 1992, dan sebenarnya dia masih mempunyai waktu 14 menit hingga UU pembatasan itu berakhir. J mengakui dia menyimpan Soo-yeon bersamanya selama 2 tahun, dan saat dia akhirnya memutuskan membunuhnya, dia mengaku membawa anaknya dengan harapan sia-sia, bahwa dia akan menyelamatkannya.


Choi marah berusaha membunuh J, namun J kabur. Choi mengejar J dengan menghentikannya. Baik Jang/Lee dan Ji-soo berusaha membunuh J saat dia dibawa pergi dengan borgol namun akhirnya Choi yang menikamnya menggunakan pena beracun, sehingga membalas semua korban.

Film berakhir, di tahun 2012 Choi dilepaskan dari penjara disambut media dan kelompok anggota keluarga korban. Disebutkan pula karena kasus tersebut, UU pembatasan dipernjang 25 tahun.

Loading...