Sabtu, 30 November 2019

Sinopsis Lengkap Film Knives Out (2019)

Knives Out (2019)

Rilis
27 November 2019
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Rian Johnson
Produser
Rian Johnson, Ram Bergman
Pemeran
Daniel Craig, Chris Evans, Jamie Lee Curtis, Ana de Armas, Toni Collette, Michael Shannon, Don Johnson, Katherine Langford, Lakeith Stanfield, Jaeden Martell, Christopher Plummer
Sinematografi
Steve Yedlin
Music
Nathan Johnson
Distributor
Lionsgate.

Plot Knives Out



Novelis kejahatan Harlan Thrombey (Christopher Plummer) mengundang keluarga besarnya menuju mansion terpencilnya di hari ulang tahunnya ke-85 berharap menyatukan mereka semua. Esok harinya, pembantu rumah tangga Harlan, Fran (Eddie Patterson) menemukan Harlan tewas di ruang kerjanya. Polisi bersama Benoit Blanc (Daniel Craig) dipanggil menyelidiki. Sepanjang serangkaian wawancara anggota keluarga, rahasia diungkapkan kemungkinan motif pembunuhan.

Richard (Don Johnson) menantu Harlan diketahui selingkuh dengan istrinya Linda (Jamie Lee Curtis). Joni (Toni Collette) menantu Harlan dan juga istri putranya yang telah meninggal Neil diekspos Harlan usai dia mencuri 400 ribu dollar darinya dengan mengambil duplikat cek yang dimaksukan biaya kuliah putrinya Meg (Katherine Langford) menuju rekening pribadi. Walter (Michael Shannon) putra bungsu Harlan, dipecat perusahaan penerbitan ayahnya.

Terungkap setelah pesta, penjaga Harlan yaitu Marta Cabrera (Ana de Armas) membawa Harlan menuju atas memberinya obat malam. Usai memulai permainan Go, dengan bercanda Harlan menjatuhkan papan dari meja sebelum Marta mampu memberi Harlan obat. Marta meraih botol-botol dan juga menyuntikkannya, namun menyadari dia secara tidak sengaja memberinya 100 ml morfin alih-alih 3 ml.

Guna melindungi temannya, Harlan memberikan instruksi ketat mengenai cara menghindari kecurigaan sebelum menggorok lehernya sendiri yang membuat Marta terkejut. Mengikuti instruksi Harlan, Marta kemudian berjalan melewati Walter saat dia meninggalkan rumah. Dia berkendara di jalan masuk, memarkir mobilnya dan juga kembali menuju rumah melalui pintu gerbang samping. Dia memanjat teralis disisi rumah dengan mengenakan mantel maupun topi Harlan, berjalan menuju tempat Walter dapat melihatnya dalam penglihatan tepi.

Walter berbicara terhadapnya, mengira dia merupakan Harlan. Maksud dari instruksi Harlan merupakan agar Harlan dianggap hidup usai Marta meninggalkan rumah, mengesampingkannya sebagai seorang tersangka. Dia keluar, Wanetta Ibu Harlan melihatnya namun mengatakan sesuatu terhadap Marta yang mengindikasikan Wanetta mengira dia merupakan Harlan. Polisi menanyai Marta, sebab dia sumber yang bisa dipercaya sebab ketidakmampuannya berbohong, namun dia berhasil melalui interogasinya.

Blanc bertekad mendapati penyebab sebenarnya kematian Harlan. Esok hari, Blanc bersama Marta dan polisi, mencari petunjuk di rumah, Marta sanggup menutupi banyak hal sebelum detektif mampu mendapatinya. Harlan tiba, Walt dan Richard berhadapan dengan dirinya sebab melewatkan pemakaman Harlan, sementara Jacob (Jaeden Martell) menjelaskan percakapan Ransom (Chris Evans) terhadap Harlan yang dia dengar malam tersebut.

Karena itu merupakan hari pembacaan surat wasiat Harlan, Keluarga cemas menunggu pengungkapan Harlan, dan terkejut mendengar Harlan menyerahkan segalanya terhadap Marta, termasuk warisan, rumah dan juga perusahaan. Walaupun kebaikan keluarga terhadap Marta malam sebelumnya, mereka dengan cepat menghidupkannya namun Harlan membantunya kabur.

Marta dan Ransom pergi ke restoran lokal dimana Ransom memaksa Marta menceritakan semuanya menjelaskan kepadanya bahwa dia tahu dia tidak mampu berbohong tanpa muntah dan juga dia baru saja makan. anggota keluarga menaydari jika Marta mampu dibuktikan sebagai pembunuh, mereka akan mendapati kembali warisan mereka. Mereka bersikeras investigasi pembunuhan terus berlanjut, Blanc mengkonfirmasi kecurigaannya akan permainan curang, menambahkan semua orang bisa menjadi tersangka.

Hal ini mengakibatkan Marta menerima pesan pemerasan, bersama dengan fotokopi sebagian laporan toksikologi Harlan. Marta mengemudi bersama Harlan menuju kantor pemeriksa medis, hanya mendapatinya terbakar dan dipenuhi polisi. Marta menyebutkan pemeras dapat menghubunginya melalui telepon atau pun email, sehingga Marta ingat dia belum memeriksa emailnya. Dia memeriksa emailnya mendapati alamat dan waktu.

Blanc melihat pasangan dalam mobil dan panik Marta, berbelok dan juga melaju cepat dengan polisi mengejar. Marta dan Ransom akhirnya tidak bisa menghindari pengejarnya dan Ransom ditangkap. Blanc berbicara dengan Wanetta dan juga dia menyebutkan melihat Ransom di rumah. Marta menuju alamat email hanya untuk mendapati Fran disana, dibius. Marta melakukan CPR terhadap dirinya dan juga menghubungi 911, memastikan Fran hingga dirumah sakit dengan aman.

Mengemudi kembali menuju rumah besar dengan Blanc, Marta menjelaskan segalanya. Di rumah, dia mendapati salinan laporan toksikologi lengkap yang Fran sembunyikan ditempat penyimpanan biasanya. Blanc mendorongnya menghadapi keluarga. Blanc memotongnya di menit terakhir saat dia melihat sesuatu di dalam laporan toksikologi. Polisi membawa Harlan menuju rumah dan juga menempatkannya dikamar pribadi tempat Marta dan Blanc yang telah menunggu.

Dia menyadari dia menyimpulkan pembunuhan tersebut dan melanjutkan guna menjelaskan apa yang sudah diketahui. Di malam pesta, Ransom menyerbu keluar usai Harlan menjelaskan kepadanya bahwa dia tidak terlibat dan juga Harlan meninggalkan segalanya terhadap Marta. Dia memutuskan menjebak Marta terhadap pembunuhan Harlan. Ransom menukar isi botol obat dan juga menghilangkan obat penawar morfin darurat sehingga memastikan overdosis morfin.

Ransom selanjutnya menukar botol tersebut kembali sementara itu anggota keluarga lain berada di pemakaman Harlan. Fran melihat Ransom di ruangan kerja Harlan hari tersebut dan menyimpulkan keterlibatannya di dalam kematian Harlan, mendorongnya mengirimnya surat pemerasan, yang selanjutnya dikirim Ransom menuju Marta. Ransom membakar kantor pemeriksa medis memastikan darah Harlan hancur.

Ransom menghadapi Fran, membiusnya dengan morfin, hampir membunuhnya sebelum menghancurkan salinan asli laporan toksikologi dan juga mengirim email lokasi Marta, berharap membodohi polisi supaya percaya bahwa Marta telah membunuh Fran. Blanc menjelaskan laporan toksikologi menunjukkan Harlan tidak diracun sama sekali dan Marta secara naluriah memberi Harlan obat benar, namun memperhatikan kesalahan label, tidak tahu.

Marta menerima panggilan telepon dari rumah sakit dan juga menjelaskan Fran masih hidup. Oleh karenanya, Ransom berpikir Fran akan mampu mengungkapkan bahwa dia melihatnya dengan vial dan mengakui kejahatannya, dengan marah berjanji membalas dendam dan juga bantuan hukum terhadap Marta. Di saat terakhir, Marta muntah terhadap Ransom menjelaskan dia berbohong, Fran benar-benar telah meninggal di rumah sakit.

Marah karena dia ditipu untuk mengakui kejahatannya, Ransom berusaha menikam Marta namun pisau yang dia pegang ternyata pisau bohongan dan juga Ransom dibawa menuju tahanan polisi sementara anggota keluarga lain menyaksikan dengan jijik. Ransom dibawa pergi, keluarga Thrombey tersisa memandang ke balkon rumah guna melihat Marta menyeruput dari cangkir kopi khas Harlan.

Loading...